Rabu, 04 Februari 2009

FED CUP: Kans Indonesia besar bisa bertahan di group 1

Jakarta, 3 Februari 2009. Tim tenis Fed Cup Indonesia dengan bermateri pemain Sandy Gumulya, Ayu Fani Damayanti, Lavinia Tananta dan Jessy Rompies masuk dalam pool bersama dengan tim Uzbekistan, New Zealand dan India, Melihat materi pemain lawan lawanya maka India termasuk tim lemah karena pemain utamanya Sania Mirza tidak ikut.
Berbagai pertanyaan datang dari wartawan kepada August Ferry Raturandang diminta komentarnya dan kans yang didapat atas hasil undian hari ini Peth Australia dalam pertandingan Fed Cup by BNP Paribas zone Asia Oceania Group 1. Mengenai kans tim Indonesia dikatakan kemungkinan tim Indonesia bisa bertahan di group 1 lebih besar. Karena kemungkinan mengalahkan India cukup besar sehingga tidak ada kemungkinan jadi nomor buntut.

"Kans tim Indonesia cukup besar. Karena lawan lawannya seperti Uzbekistan dan New Zealand hanya mengandalkan 1 pemain dengan perngkat dunia 100 besar sedangka anggota lainnya sama dengan peringkat peteis Indonesia. Yang cukup berat adalah Sandy Gumulya yang akan menghadapi tungga pertama lawan lawannya. Sehingga diharapkan Ayu Fani Damayanti akan mengambil angka. "Tetapi saya tidak tahu kondisi atlet kita disana, Yang tahu so pasti pelatih Suzanna Wibowo. Tapi kans Indonesia cukup besar, apalagi suhu udara sangat panas sampai 40 derajat Celcius. Ini pertandingan beregu bukan perorangan sehingga pressure terhadap pemain lebih besar sebagai pertanggungan jawab kepada negara." ujarnya

Tidak ada komentar: