Sabtu, 31 Januari 2009

Tegal Ingin Adakan 2 Turnamen Nasional

Jakarta, 1 Februari 2009. Semalam tepatnya pukul 23.00 terima SMS dari rekan tenis di Tegal, Purnomo yang juga ayah dari petenis Prima Simpatiaji. Komunikasi dengannya sudah sering dilakukan baik dalam bentuk beri informasi masalah pertenisan khususnya turnamen tenis. Karena siang hari August Ferry Raturandang kirim SMS mengenai rencana turnamen Piala Ferry Raturandang-63 di Cirebon.
Ternyata Purnomo sedang berada di Jakarta. Ingin bertemu Minggu 1 Februari 2009 dikantor PP Pelti. Dengan senang hati keinginan rekan tersebut disambut dengan baik.
Hari ini tepatnya pukul 10.00 Purnomo yang telah tiba lebih dulu dilakukan pertemuan untuk membicarakan kemungkinan kemungkinan diadakan turnamen tenis di Tegal yang sedang membangun tribun lapangan tenis yang sudah ada. "Waduh terima kasih banyak Pak Ferry mau menerima saya dihari libur ini." ujar Purnomo. Tapi langsung ditanggapi olehnya kalau dia itu hanyalah pelayan bagi masyarakat tenis. "Coba lihat kaca yang ada didinding ini. Setiap hari kalau mau melihat kekaca selalu timbul perkataan kalau kamu itu adalah pelayan dari masyarakat tenis."
"Masalah lalu-lalu mari kita lupakan. Dan ini bukan hukuman yang diberikan untuk seterusnya." ujarnya untuk menjelaskan masalah dicabutnya pengakuan turnamen nasional Bakrie Tegal Open 2008. Dijelaskan pula kalau selama ini sering terjadi jalan terlarang dilanggar pengendara kendaraan dimana tidak adapolantasnya. Sama seperti Turnamen Nasional Yunior di Indonesia dimana induk organisasi tidak mengetahuinya saat kejadian. "Ini berbeda dengan di Tegal, ibaratnya jalan terlarang sudah ada tandanya kemudian ada polantas didepan jalan, masih dilanggar. Jadi jelas sudah." ujarnya untuk menjelaskan permasalahannya. "Saya terus terang tetap menganggap apa yang sudah terjadi di tahun 2008 dilupakan saja, mari kita melihat kedepan demi tenis Indonesia." ujarnya kepada Purnomo yang sekarang sudah pindah kerjanya bukan lagi di Dinas PU tetapi pindah ke Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kotamadya Tegal yang pejabat Walikota sekarang akan ditimbang terimakan kepejabat baru bulan Maret 2009.
"Saya ingin memastikan agar ada 2 kegiatan nasional di Tegal, yaitu turnamen yunior dan senior. Mohon diatur. " permintaan Purnomo yang langsung diberikannya Formulir Pendaftaran TDP 2009 yang harus dilengkapinya. Selanjutnya dikatakan ingin turnamen nasional yunior di liburan sekolah dan turnamen senior (kelompok umum) di Oktober 2009. "Kami akan minta agar Sportama diadakan di Tegal." ujarnya setelah melihat Kalender TDP yang telah disiapkan.
Olehnya ditanyakan kelanjutan Bintang seri di Tegal yang tahun lalu sudah sukses, agar diteruskan saja sehingga makin banyak kegiatan2 turnamen di Tegal yang punya fasilitas lapangan cukup memdai sekali. Banyak keuntungan didapat kota Tegal dengan adanya kegiatan kegiatan olahraga.
Piala Ferry Raturandang di Tegal
Setelah mengetahui adanya Piala Ferry Raturandang di Cirebon yang jaraknya tidak terlalu jauh, Purnomo menawarkan pula jika dilaksanakan di Tegal. "Dengan senang hati kami ingin juga di Tegal. tetapi sebagai prioritas utama adalah dikota kota yang belum pernah adakan turnamen Persami." ujarnya kepada Purnomo. Selanjutnya dikatakan tidak tertutup kemungkinan diadakan di Tegal. Sambil melihat waktunya sendiri yang sangat terbatas.

Tidak ada komentar: