Senin, 03 Mei 2010

Karawang Open Mau digelar di Karawang

Jakarta, 2 Mei 2010. Ditengah kesibukan mempersiapkan acara pernikahan salah satu keponakan malam ini, saya masih menerima telpon dari 2 kota berbeda. Yaitu dari Tegal dan Karawang. Keduanya menyampaikan keinginan dikotanya ada turnamen nasional. Kalau kota Karawang menyatakan kepastian kesediaan selenggarakan untuk kedua kalinya TDP Nasional Kelompok Umur seperti tahun sebelumnya yaitu tanggal 21-23 Mei 2010. Sedangkan dari Tegal menyampaikan keinginan selenggarakan TDP Nasional Kelompok Umum dengan memberikan prize money yang cukup menggiurkan bagi petenis nasional.

Oleh salah satu pengurus Pelti Karawang, Widjojo menyatakan kesediaan sebagai penyelenggara TDP Nasional Karawang Open yang akan diselenggarakan di Karawang seperti tahun lalu. Memang dalam kalender TDP tahun 2010 sudah ada jadwal Karawang Open yang sudah meruapakan salah satu acara TDP Nasional. Sayapun langsung sampaikan agar segera kirim surat ke PP Pelti dan juga menyertakan Formulir Pendaftaran TDP Kelompok Yunior. "Saya pikir pengisian formulir tersebut cukup sekali, tahun lalu." ujar Widjojo ketika mendengar penjelasan saya kalau harus mengsisi Formulir Pendaftaran TDP Nasional.

Sedangkan Purnomo dari Pelti Tegal, menyampaikan Tegal sudah siapkan turnamen yang sama seperti tahun lalu bekerjasama dengan Sportama. Hanya kali ini Pelti Tegal akan selenggarakan dengan kerjasama sponsor baru.
Dengan bertambahnya turnamen maka akan menambah pula kesempatan bagi atlet tenis Indonesia mendapatkan sarana pertandingan untuk meningkatkan prestasinya.

Ada satu wacana yang sampai sekarang belum terlihat realisasinya, yaitu keinginan Totok Gani adakan TDP Nasional dengan label Piala Menpora di Solo. Memang beberapa waktu lalau Totok Gani sempat berkonsultasi dengan saya di Jakarta mengenai keinginannya diadakan TDP Nasional Kelompok Yunior dibulan Juli 2010. Tetapi kalau melihat kalender TDP 2010, bulan Juli 2010 sudah penuh dengan TDP Nasional Kelompok Yunior. Waktu yang dikehnadaki bertabrakan dengan TDP Nasional Yunior di Jawa Tengah, sehingga ada kesulitan jika dalam minggu yang sama ada 2 TDP sejenis di satu Provinsi.

Tidak ada komentar: