Senin, 05 Januari 2009

Atlet Tuan Rumah Masih Kalah dengan Tamunya

Palangka Raya, 4 Desember 2009. Dibawah H.Rusmin Wakil Ketua PengProv Pelti Kalsel selaku pimpinan rombongan petenis Kalimantan Selatan dengan 28 petenis yuniornya berhasil kuasai seluruh juara turnamen tenis Piala Ferry Raturandang-61 di Palangka Raya hari ini. Rombongan Kalsel datang dengan kendaraan darat dari Banjarmasin yang makan waktu 3 jam perjalanan ternyata berhasil menunjukkan prestasinya di Palangka Raya. "Ini menunjukkan prestasi petenis tuan rumah harus ditingkatkan lebih tinggi agar bisa mengalahkan prestasi tim Kalimantan Selatan." ujar August Ferry Raturandang. Tetapi menurutnya ada beberapa petenis tuan rumah (Palangka Raya) yang perlu dapatkan perhatian, walaupun kali ini prestasinya baru sampai dibabak final dan kalah dari petenis Banjarmasin" Usia masih muda di kelompok umur 12 tahun putri, Devy Yulianti cukup mendapatkan perhatian karena postur tubuh tinggi dan usianya masih 12 tahun berani memukul bola dengan keras. Biarkanlah dia bermain dengan keras, karena targetnya nanti dikelompo usia lebih tinggi. Devy perlu latihan keras. Begitu juga petenis lainnya, Rahmad yang termasuk pemain unggulan di Kalteng. Masih kurang gesit karena lebih banyak menunggu bola. Berlatih lagi agar lebih lincah kalau mau maju." ujarnya kepada Syam'ani Mansyi selaku pelat di Mantikei Tennis Club Palangka Raya.
Kepada orangtua Rahmad , Mualimin disampaikan agar Rahmad berlatih lebih keras dan perhatikan juga kelincahannya dilatih dengan keras agar bisa lebih lincah.
"Apakah pengamatan Bapak melihat anak anak disini , apakah sudah pantas bertanding ke Jawa ?" suatu pertanyaan dari Mualimin. Ini suatu pertanyaan yang cukup rasional, tetapi menjawabnya juga perlu hati hati agar tidak kecewa. "Dibilang pantas atau tidak, secara terus terang masih belum perlu, tetapi harus diimbangi juga makin banyaknya turnamen di Kalimantan Tengah. Saat ini sangat minim turnamen di Palangka Raya, sehingga wajar wajar saja ikuti turnamen di Jawa."
Hasil pertandingan tunggal putra usia 12 tahun sebaga juara M.Rifqi Firtiyadi (Banjarmasin), runner up M.Iqbal (Banjarmasin) diikuti semifinalis Harry Saputro (Seruyan) dan Ferdi Ridho (Palangka Raya). Putri 12 tahun , Juara RemaRufaidah Qisthi (Banjarmasin), runner up Devy Yulianti (Palangka Raya), semifinalisAdea Lily (Sampit) ddan Widia Nurwati (Sampit). Putra 14 tahun sebagai juara Ammar (Banjarmasin), runner up Muh. Defrian Aulia Saputra (Banjarmasin), diikuti semifinalis Ken Glagah (Sampit) dan Sang Krispriyadi Sinaga (Palangka Raya). Putri 14 tahun Juara Zahrah Prawita Andarini (Banjarasin), runner up Lina M (Banjarmasin), semifinalis Kiki (Banjarmasin) dan Sellynda Yolanda Gilbert (Palangka Raya). Tunggal putra 16 tahun keluar sebagai Juara Faisal Syarif (Banjarmasin), runner up Iqra (Banjarmasin), semifinalis Dodi Noor Aryandi (Martapura) dan Hirgi (Banjarmasin).
Tungal 16 tahun putri keluar sebagai juara Pertiwi Awilda (Banjarmasin), runner up Sherly Melinda Gilbert (Palangka Raya), semifinalis Ang gi Diaz (Sampit) dan Hety (Palangka Raya). KU 18 tahun keluar sebagai juara Abubakar Siddiq (Martapura), runner up Tubagus Semuda Cahya (Martapura), semifinalis M. Yamin dan Duta dari Banjarmasin.

Tidak ada komentar: