Minggu, 25 Januari 2009

Selamat Datang di Samarinda

Samarinda 24 Januari 2009. Memasuki kota Samarinda ditengah malam mempunyai cerita tersendiri bagi August Ferry Raturandang. Terakhir kali mengunjungi Samarinda dalam rangka rapat dengan KONI Provonsi sesuai undangan dari Panpel Pekan Olahraga Nasional XVII.
Sedangkan awal perkenalan dengan kota Samarinda yaitu sewaktu persiapan turnamen nasional Masters dengan sponsor Marlboro, tahun 1990, kemudian pelaksanaan Turnamen Masters tersebut. Tidak bisa dilupakan juga adalah saat diboikot oleh wasit lokal Turnamen Masters. Yang kedua kenangan akan rapat KONI Pusat dengan KONI Provinsi seluruh Indonesia bersama PB PON XVII untuk memperjuangkan masalah kualifikasi PON khususnya cabang tenis. Tapi gagal. Sedangkan kali ini memenuhi undangan penyelenggara TDP Yunior Mahakam Samarinda 2009 yang berlangsung 24 – 28 Januari 2009 di lapangan tenis Palaran Samarinda.
Kali ini setiba di Bandara Sepinggan Balikpapan dengan Lion Air tepat pukul 21.30 WITA, ada keragu raguan untuk meneruskan perjalanan ke Samarinda, karena sudah larut malam. Langsung kontak Referee TDP tersebut Rohadi masalah keamanan berkendaraan ke Samarinda. Pilhan lainnya selain langsung ke Samarinda adalah menginap satu malam di Balikpapan. Akhirnya diputuskan langsung saja. Dan tiba di Samarinda pukul 00.30. Karena lapar, singgah dulu cari makan, dan menu didapatnya adalah kepiting dan kangkung ca’. Enak juga karena sudah lapar. Masuk hotel pukul 02.00. Ini termasuk perjalanan melelahkan juga, karena kurang tidur. Tapi mengingat usaha rekan2 di Samarinda yang mau selenggarakan TDP Mahakam Samarinda ini perlu mendapatkan dukunag moril sehingga semua atribut dimilikinya harus dihilangkna temasuk kelelahan tersebut.

Tidak ada komentar: