Minggu, 11 Januari 2009

Turnamen Baru di Samarinda

Jakarta, 10 Januari 2009. Terima telpon dari Samarinda, salah satu pelaku tenis yang berkeinginan memajukan tenis di Kalimantan Timur. Sudah lama memimpikan agar ada turnamen tens yunir di Samarinda. Kota Samarinda yang belum memiliki agenda turnamen, sedangkan Balikpapan, Tarakan, Tanjung Selor sudah ada turnamen internasional. Selama menjalankan tugas di Kalimantan Timur walaupun tidak menetap, sudah bisa meyakinkan betapa pentingnya suatu turnamen tenis di Kalimantan Timur khususnya Samarinda. Kenapa harus Samarinda ? Pertama kali selenggarakan turnamen tenis Indonesia Marlboro MASTERS pada tahun 1990. Kota Samarinda ada kenangan tersendiri karena untuk pertaa kali di boikot oleh wasit wasit lokal. Sekarang siapa sangka kalau Samarinda sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Timur memiliki fasilitas lapangan tenis cukup memadai. Ada lapangan Segiri dengan 4 lapangan, ditambah lagi 7 lapangan yang baru dibuat tahun 2008 yaitu Stadion tenis Palarang yang cukup megah dan termasuk terbaik setelah Balikpapan Tennis Stadium yang digunakan untuk PON XVII 2008. Sebagai persiapan PON XVII , Samarinda berkeinginan cabang olahraga tenis bisa diselenggarakan di Samarinda sehingga dibangunlah Stadion cukup megah dengan 7 lapangan tenis.
Keinginan ada turnamen tenis yunior disambut baik dengan mendukung agar segera didaftarkan ke PP Pelti. Direncanakan turnamen tenis yunior dengan pertandingkan kelompok umur 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun pada tanggal 24 - 28 Januari 2009.
Animo turnamen cukup besar khususnya yunior yang berasal dari Smarinda, Tenggarong, Balikpapan, Tarakan, Berau, Bontang, Bulungan
Malam ini juga langsung kirimkan SMS keseluruh pelatih, orangta petenis di Kalimantan Timur.

Tidak ada komentar: