Jumat, 30 Januari 2009

Persiapkan Liga Tenis Mahasiswa 2009

31 Januari 2009. Hari ini berbincang bincang dengan Martina Widjaja dirumahnya membicarakan kelanjutan rencana menyelenggarakanLiga Tenis Mahasiswa ditahun 2009. Ini event mahasiswa yang belum digarap oleh induk organisasi Pelti. Salah satu administrator PP Pelti Damrah ditugaskan untuk membuat perencanaan dengan August Ferry Raturandang sebagai penanggung jawab project ini.
Sepengetahuannya, beberapa puluh tahun silam pernah sebagai penyelenggara Kejuaraan Tenis antar Mahasiswa di Pusat Tenis Kemayoran Jakarta. Karena berbentuk Liga maka sudah harus dipikirkan sistem pertandingannya , apakah home and away atau tidak. Kalau home and away tingkat kesulitannya akan besar.
Petenis mahasiswa sebenarnya cukup banyak karena setelah petenis yunior memasuki perguruan tinggi maka ditingkat mahasiswa tidak ada event khusus mereka kecuali ada POM Nasional yang tidak setahun sekali pelaksanaannya.
Sudah waktunya mahasiswa di Perguruan Tinggi ini mempersiapkan tim tenis , karena Pelti sudah akan bergerak mensosialisasikan kegiatan ini. Mulai dari provinsi N.A.D kemudian di Sumut dan seterusnya.
Kegiatan Liga Tenis Mahasiswa ini berupa beregu baik putra dan regu putri yang masing masing terdiri 4 petenis karena yang akan dipertandingkan 2 Tunggal dan 1 Ganda.
Saat ini selaku penanggung jawab kegiatan August Ferry Raturandang akan menginventariser Perguruan Tinggi yang memiliki tim tenis , baik perguruan tinggi negeri maupun swasta.
Kemungkinan bekerjasama dengan Bapomi selaku Badan Pembina Olahraga Mahasiswa juga dibutuhkannya. Mudah mudahan program ini bisa berjalan karena Pelti juga akan menanggung pelaksanaannya.

Tidak ada komentar: