Senin, 19 Januari 2009

Turnamen Nasional dengan Full hospitality

Jakarta, 20 Januari 2009. Bertambahnya pihak ketiga yang berkeinginan sebagai penyelenggara Turnamen nasional tenis cukup mendapatkan sambutan positip dari induk organisasi tenis yaitu PP Pelti. Sehingga target mencapai 100 turnamen nasional dan internasional di tahun 2009 bisa dicapai.
Salah satunya adalah rekan rekan dari Adhi Raga Tennis club yang berdomisili di Depok yang sudah mengajukan permohonan TDP kelompo k yunior di awal Juni 2009.
Hari ini berkunjung salah satu rekan dari Adhi Raga Wibawa, Ina Ratna Komara menyampaikan keinginan dan minta saran kepada August Ferry Raturandang tentang rencana pelaksanaannya.
Melihat rencana pelaksana akan menyediakan full hospitality artinya seluruh peserta akan ditanggung akomodasinya di Jakarta, sehingga timbulah pertanyaannya. " Kira kira berapa peserta yang diharapkan ? " Ternyata diperkirakan hanya 100 peserta. Diberitahukannhya kalau selenggarakan turnamen nasional kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun peserta bisa sekitar 200-300 seperti turnamen lainnya. Karena itu diminta agar pikir baik baik rencana mau berikan full hospitality. Tapi jika memang cukup dananya maka ini akan menjadi turnamen nasional pertama yang akan berikan full hospitality.
Anjuran August Ferry Raturandang sebaiknya dibuat size of draw sebesar 32 dibabak utama dan 32 dibabak kualifikasi. Dan yang diberikannya hanya kepada peserta tunggal saja dibabak utama dan jika kalah maka tidak ditanggung full hospitality. Tapi semuanya harus beritahukan ke PP Pelti. Khusus KU 10 tahun dan 12 tahun karena tidak punya PNP yang dibuat resmi PP Pelti, bisa terbuka size of drawnya. "Khusus untuk KU 10 tahun dan 12 tahun, bisa saja beri full hospitality bagi 32 besar saja atau 16 besar saja.Tapi beritahukan ke PP Pelti dan nanti dalam publikasinya juga harus disebutkan sehingga aturan main sudah diumumkan sebelum pertandingan, bukan ditengah jalan." ujarnya

Keinginan untuk membantu orangtua mengatasi permasalahan besarnya beaya ikuti suatu turnamen nasional yang tentunya sangat diharapkan semua pihak, tetapi dengan dipenuhinya keingina tersebut jangan sampai membuat penyelenggara menjadi jera. Akibatnya kelanjutannya dimasa depan akan sulit terjadi. Pilih mana, hanya sesaat atau berkesinambungan. Ini masalahnya sehingga August Ferry Raturandang berpendapat seperti diatas.

1 komentar:

ITHO Property mengatakan...

Sebagai Informasi: Turnamen TDP Yunior Nasional "Bintang Temanggung dan Madiun" telah mempelopori "Full Hospitality" pada Nopember 2008.
IndonesiaTennis