Selasa, 06 Januari 2009

Apa yang bisa dilakukan oleh Pelti kepada Daerah?

Palangka Raya, 4 Januari 2009. Pertanyaan muncul dari salah satu pelatih dari Seruyan, Ken Gondrong kepada August Ferry Raturandang di Palangka Raya, setelah mengetahui kedudukannya di induk organisasi Pelti. “Apa yang bisa dilakukan oleh Pelti kepada daerah kami?” Pertanyaan ini kemungkinan besar selalu ada disetiap daerah daerah terutama yang komunikasinya masih sangat kurang. Saat ini Seruyan salah satu Kabupaten yang agak jauh dari Palangka Raya sedang giat giatnya pertenisannya. Karena Bupatinya sangat menggemari permainan tenis.

Menjawab pertanyaan semacam ini, August Ferry Raturandang menyampaikan banyak program program Pelti yang bisa dilakukan di Seruyan. Mulai dari program grass root yang cukup penting yaitu pengenalan tenis mulai dari mini tenis, Play & Stay Tennis. Bisa dilanjutkan dengan coaching clinic, penataran pelatih maupun wasit. Begitu juga kompetisi mulai dari Persami, maupun Turnamen nasional. Salah satu program yang baru adalah Sentra Pembinaan Daerah. Jika berkeinginan lakukan sentra ataupun bisa disebut Pelatda, ajukan ke PP Pelti melalui Pelti setempat. Nanti PP Pelti akan kirimkan programnya, maupun pelatih nasional secara rutin kedaerah tersebut.

Sebenarnya bisa dimulai dengan program Mini Tenis dan Play & Stay Tennis, baru penataran pelatih. “Ini sangat penting, khususnya pelatih pelatih perlu ditingkatkan pengetahuannya. Karena tenis saat ini sangat pesat kemajuan tehnologinya. Jika tidak diikutinya maka akan ketinggalan jauh. Lakukan pendekatan dengan Diknas setempat agar sediakan guru2 Sekolah Dasar ataupun TK, kemudian ajukan permintaan ke PP Pelti melalui Pelti setemat. Akan dikirimkan tenaga pelatih dari Jakarta beserta peralatannya seperti raket mini tenis dll.

Tidak ada komentar: