Minggu, 25 Januari 2009

Istilah Istilah Teknik Tenis (lanjutan-2)

Samarinda, 25 Januari 2009. Sebaiknya pula diketahui istilah istilah tehnik tenis terutama jika mengikuti suatu turnamen tenis internasional.
Changeover... saat dimana setelah permainan (games) berakhir dengan angka ganjil melakukan tukar sisi lapangan, mereka diberi waktu 90 detik untuk melakukannya.
Circular backswing atau lop backswing... gerakan melakukan ayunan raket kebelakang yang sangat tinggi sehingga pada saat melakukan pukulan mirip dengan putaran , atau lingkaran , alternatif lain dari straight backswing.
Closed face .. posisi dari raket saat miring sedikit kedepan, dimiringkan kearah bola yang mendekat, kebalikannya open faced.
Conditioning.. program latihan yang meyiapkan pemain tenis secara fisik.
Consolation ... turnamen terpisah untuk mereka yang kalah dalam turnamen kejuaraan
Contact point...., tempat dimana rakte bertemu dengan bola
Continental grip ... cara memegang raket yang seringkali digunakan untuk melakukan servis dan voli, mendapatkan nama tersebut karena dikembangkan di Eropa; cara memegang raket antara Eastern forehand dan Eastern backhand.
Cross court shot... bola dipukul dengan arah diagonal lain hal dengan bola yang dipukul harus mengikuti garis samping lapangan.
Defensive lob.. melakukan lob tinggi dan dalam/kebelakang (deep) dari posisi bertahan , akan memberikan pemain waktu untuk mendapatkan posisinya kembali di lapangan dan memaksa lawan yang sedang menyerang menjauh dari net
Deuce court.. sisi lapangan dimana angka (point) pertama mulai dimainkan dalam permainan (game) juga disebut lapangan bagian kanan atau lapangan forehand.
Double fault.. kegagalan menempatkan bola servis agar permainan dapat dimulai
Down the line shot ... bola dipukul lurus mengikuti garis samping lapangan lain hal dengan bola dipukul arah diagonal
Drill... berlatih/latihan dalam bidang/set tertentu

Tidak ada komentar: