Kamis, 26 Februari 2009

Beda persepsi

Jakarta, 25 Februari 2009. Sebelum pelaksanaan Seleknas KU 16 tahun di Padang sempat terjadi diskusi panjang dengan Christian Budiman. Perbedaan pendapat sering terjadi karena setiap rekan rekan cara pandang terhadap peraturan turnamen akan berbeda beda. Cukup serius hal ini dibicarakan sehingga sebagai antisipasi di Padang tentunya Christian akan sebagai penanggung jawabnya.

Berbagai masalah sempat dibicarakan mulai dari cara menghadapi orangtua yang lebih mementingka putra atau putrinya sendiri sedangkan kami semua tentunya berpikir akan kepentingan seluruh pesertanya.
Begitu juga dengan masalah kekuatiran tentang akomodasi selama di Padang. Hal ini saya tidak banyak komentar karena belum pernah melihat kompleks Semen Padang. Ternyata kompleks ini cukup memadai, ada 6 lapangan tenis dan juga fasilita s akomodasi pun tersedia. Hanya saja orangtua yang sudah biasa hidup mewah lebih memilih hotel diluar kompleks.

Sedangkan mengenai peraturan pertandingan antara saya bersama Hudani Fajri yang ikut juga dalam pembicaraan dengan Christian Budiman tidak sama. " Kalau begini lebih baik kita tutup pembicaraan karena saya melihat sebagai orang pertandingan sedangkan you sendiri melihat bukan sebagai orang pertandingan. Jadi tidak akan ketemu." begitulah saya menutup diskusi karena melihat semua sudah tegang sendiri.

Ya, begitulah untuk menyemai persepsi tidaklah gampang. Makin banyak pihak-pihak dilibatkan maka akan muncul berbagai pendapat. Untung tidak secara emosi dalam menanggapinya. "That's a life. "

Tidak ada komentar: