Senin, 09 Februari 2009

Cirebon, Indramayu dan Tegal Tertarik Buat Turnamen Nasional

Cirebon, 8 Februari 2009. Pengalaman pertama selenggarakan turnamen Piala Ferry Raturandang-63 dikota udang Cirebon ternyata bermanfaat bagi masyarakat Cirebon sendiri. Paling sedikit apa yang diungkapkan oleh pengurus lapangan tenis Sakapura Bapak Jauw kepada August Ferry Raturandang menjadi modal dasar bisa terealisernya tambahan kegiatan turnamen tenis bagi petenis diwilayah Cirebon.
"Saya lebih suka pembinaan yunior dengan adakan Persami lagi di Cirebon." ujarnya setelah mendapatkan penjelasan mengenai persiapan turnamen Ferry Raturandang -63 cukup menggunakan internet dan telpon seluler. "Saya bisa bantu memberitahukan kepada peserta baik di Jawa Barat maupun Jawa Tengah dan DKI Jakarta." ujar August Ferry Raturandang.
Langsung oleh Pak Jauw dipanggilnya Mukti salah satu karyawannya untuk segera siapkan Persami tanggal 14-15 Maret 2009 di lapangan tenis Sakapura Cirebon. " Koordinasi dengan Pak Ferry, ya !" perintahnya.

Ketika ditawarkan selenggarakan turnamen nasional junior, Jauw-pun berkeinginan besar dengan meresponsnya. " Kira kira berapa beayanya Pak Ferry ? "
Melihat terbukanya keinginan selenggarakan turnamen nasional, August Ferry Raturandang tidak mau melepas peluang tersebut. " Kemampuan Bapak cari dana berapa. Satu jutakah, sepuluh jutakah, seratus jutakah. Saya bisa selenggarakannya berdasarkan kemampuan pelaksana." ujarnya kepada Pak Jauw yang terkaget kaget juga kemungkinan ini karena pengalaman selama ini beaya turnamen cukup besar dan tidak bisa ditawar tawar. Prinsipnya, untuk tidak memberikan pandangan tingkat kesulitan yang besar sehingga niat mau selenggarakan kegiatan tidak hilang tetapi memacu agar bisa berkembang. Ini semua karena minimnya pengalaman sehingga ada ketakutan pelaku pelaku dilapangan.
Disamping itu pula kesempatan berbincang bincang dengan dengan orangtua yang hadir, baik yang duduk dalam Pelti dikota masing masing, seperti Purnomo (Tegal), Suwita (Indramayu), Dien Hendra (Cirebon), Karman(Cirebon), memberikan respons positif agar dikota masing masing harus diadakan turnamen tenis mulai Persami sampai nasional. Ini membuat August Ferry Raturandang sangat bergairah berkunjung kedaerah daerah melihat langsung kegiatan kegiatan tenisnya. Terutama kota kota sangat minim kegiatan turnamen tenis yunior.
Purnomo langsung beritahukan kalau Tegal di tahun 2009 sedang persiapkan 3 kegiatan turnamen nasional. " Kami segera kirim surat ke PP Pelti ." ujarnya dengan semangat tinggi.
Sedangkan sambutan juga datang dari Suwita , yang juga Pelti Kabupaten Indramayu, berkeinginan sekali adakan Piala Ferry Raturandang di Indramayu, sedangkan August Ferry Raturandang menginginkan diadakan turnamen nasional karena memiliki cukup banyak lapangan tenis. "Saya ingin dibulan Oktober 2009 ada turnamen nasional. Apa Bapak bisa aturkan. " ujar Suwita. Langsung ditanggapi akan segera disiapkan untuknya.

Tidak ada komentar: