Selasa, 25 Maret 2008

Gavin, Dina, Nadya, Tria dan Voni Darlina masih bertahan

Kemayoran, 25Maret 2008 Hari pertama putaran kedua turnamen Jubilee School U 14 Asian Championships di Pusat Tenis Kemayoran, membuat surutnya peluang putera Indonesia dengan tumbangnya andalan tunggal putera Indonesia, Wisnu Adi Nugroho asal Tegal, sehingga harapan tinggal tertumpu pada Gavin Pranata. Sebaliknya, petenis peringkat teratas di tim puteri Indonesia Nadya Syarifah melaju mulus ke babak kedua diikuti rekan rekannya Voni Darlina, Dina Karina dan Tria Rizki Amalia.

Akibat dari cideranya tak kunjung sembuh Wisnu harus menyerah di babak pertama
sebelum set kedua selesai saat menghadapi petenis Malaysia Syed Nagui Agil, 4-6, 0-4. “Sejak sebelum bertanding memang sudah saya rasakan sakit. Cidera ini saya rasakan sejak sehari sebelumnya,” kata Wisnu yang mengaku kecewa dengan kegagalannya memenuhi harapan Indonesia.

Pelatih tim Indonesia Damrah SPd asal Padang mengatakan upaya pemulihan cidera sudah dilakukan sejak kemarin. Meski tidak bisa melanjutkan di tunggal, Wisnu masih main di ganda, berpasangan dengan Gavin Pranata. Dan di babak pertama mengalahkan David Manoah/Frederico Rico Rumambi, 6-2, 6-4.

“Hasil ini masih ronde pertama, kita berharap pada ronde kedua bisa lebih baik. Peluang kita memang banyak di puteri masih menyisakan tiga pemain." ujarnya

Harapan tinggal tertumpu pada petenis yang tak kalah garang di lapangan, Gavin Pranata, karena tiga petenis Indonesia lainnya juga menyusul tumbang. Masing-masing adalah Irfan Nurfianto, Daniel Batubara, dan David Manoah Yoshua. Gavin Pranata sukses melewati babak pertama setelah menghentikan perlawanan petenis Korsel, Jeong Joo Wook, Gavin, yang diunggulkan di tempat ketujuh ini melibas lawannya itu dengan skor 6-2, 6-4. Selanjutnya petenis kelahiran Jember ini akan menghadapi Samapum Suk-anan (Thailand), yang sebelumnya mengalahkan Liang Wen Chun (China Taipei), 6-2, 6-2.

“Saya belum pernah ketemu dia, tetapi saya akan berusaha maksimal untuk melaju terus. Motivasi saya makin besar lagi karena tinggal saya yang melaju di putera,” kata Gavin.

Sementara tunggal putera hanya bertumpu pada satu pemain, di nomor puteri lebih banyak memiliki harapan. Nadya Syarifah yang pada seri pertama menempati urutan kelima melaju ke babak kedua setelah Hadeel Ali dari Bahrain dengan skor 6-1, 6-0. Selanjutnya ia akan menghadapi Kim Jae yeong.

“Saya harus berusaha keras di seri kedua agar bisa masuk lima besar dan berkesempatan mengikuti kejuaraan di Eropa,” tandas Nadya yang diunggulkan di tempat kelima ini penuh semangat

Sejalan dengan Nadia, tiga petenis Indonesia lainnya juga masih melaju. Dina Karina mengalahkan Grace Talih (Lebanon), 6-3, 6-1, dan akan menghadapi unggulan keempat, Prarthana Thombre dari India, yang merupakan juara tunggal di pekan pertama.

Voni Darlina, yang menempati urutan ketujuh pada seri pertama harus berjuang tiga set untuk menundukkan Khwanthiti Banthao dari Thailand dengan skor 6-0, 6-7(5), 6-3. Di babak kedua ia akan menghadapi Vaidehi Bhagwat, yang sebelumnya mengalahkan Katherin IP (Hong Kong), 6-0, 6-1. Sedangkan Tria Rizki Amalia mengalahkan Choi Ji Hee (Korsel), 7-5, 6-3, dan akan menghadapi Budsarin Raktaengnam dari Thailand.

Hari ini seluruh peserta langsung latihan Angklung di Jubilee School yang akan diperagaka besok malam dalam gathering party di Hotel Menara Peninsula. Peserta akan memakai pakaian nasional masing masing dalam peragaan Angklung.

Hasil lengkap:

TUNGGAL PUTERA:
Ronit Bisht (IND) vs Sanjar Fayzief (UZB), 6-2, 6-4
Irfan Nurfianto (INA) vs Bakhtiyor Sadulloev (TJK), 2-6, 1-6
Jao Chi San (TPE) vs Seesuk Naraphat (THA), 5-7, 6-3, 2-6
Syed Nagui Agil (MAS) vs Wisnu Adi Nugroho (INA), 6-4, 4-0, ret
Lam Siu Fai (HKG) vs Amer Naow (SYR), 6-0, 6-3
Yoshihito Misioka (JPN) vs Mohamad Reda (KUW), 6-1, 6-2
David Manoah (INA) vs Somboon Prasanwan (THA), 0-6, 0-6
Park Sung Jun (KOR) vs Ramanathan Ramkumar (IND), 6-2, 6-0
Abduvoris Saidmukhamed (UZB) vs Mohd Asri Merzuki (MAS), 6-2, 6-3
Ho Chin Jen (TPE) vs Yao Long Fung (HKG), 6-3, 6-0
Daniel Batubara (INA) vs Arjohn Dela Cruz (PHI), 4-6, 6-3, 5-7
Jeong Yong Joo (KOR) vs Koki Takada (JPN), 3-6, 6-2, 6-2
Gavin Pranata (INA) vs Jeong Joo Wook (KOR), 6-2, 6-4
Samapum Suk-anan (THA) vs Liang Wen Chun (TPE), 6-2, 6-2
Sharmal Dissanayake (SRI) vs Wong Chun Chun Hun (HKG), 0-6, 0-6
Erique Ferrer (PHI) vs Mehta Digvijay Sing (IND), 1-6, 0-6

TUNGGAL PUTERI

Veena Doungkeaw (THA) vs bye
Diyora Saidmukhamed (UZB) vs Gulnaz Dokey (KAZ), 6-0, 6-4
Evita Hapsari (INA) vs Sally Siso (PHI), 3-6, 6-2, 3-6
Lin Wing (HKG) vs Adelle Boey (MAS), 2-6, 0-6
Prarthana Thombre (IND) vs bye
Grace Talih (LEB) vs Dina Karina (INA), 3-6, 1-6
Kim Jae Yeong (KOR) vs Aldila Sutjiadi (INA), 6-1, 2-6, 6-2
Hadeel Ali (BAH) vs Nadya Syarifah (INA), 1-6, 0-6
Voni Darlina (INA) vs K.Banthao (THA), 6-0, 6-7(5), 6-3
Katherine Ip (HKG) vs Vaidehi Bhagwat (IND), 0-6, 1-6
Park So Dam (KOR) vs Kamila Kerimbayeva (KAZ), 2-6, 3-6
Bye vs Nigini Abduraimova (UZB)
Budsarin Raktaengnam (THA) vs Shanine Olivarez (PHI), 6-0, 6-1
Tria Rizki Amalia (INA) vs Choi Ji Hee (KOR), 7-5, 6-3
T. Selvarajo (MAS) vs Carmen Lai (HKG), 2-6, 2-6Bye vs Natasha Palha (IND)

Tidak ada komentar: