Jumat, 21 Maret 2008

2 Putra dan 2 Putri Indonesia ke Kuarter final


Jakarta ,21 Maret 2008 – Dua petenis putera Indonesia, Wisnu Adi Nugroho (Tegal ) dan Gavin Prananta (Jember) membuat kejutan dengan melibas petenis unggulan di turnamen Jubilee School 14 U Asian Championships. Demikian pula 2 putri Indonesia mengikuti rekannya masuk ke kuarter final yaitu Voni Darlina (DKI) dan Nadya Dyarifa (Cianjur).
Partai berat dilalui petenis terbaik putera, Wisnu Adi Nugroho saat menghadapi unggulan kelima, Park Sung Jun dari Korsel. Set pertama berlalu dengan kemenangan lawannya dengan skor 6-3. Namun dua set berikutnya Wisnu balik menguasai permainan dan memaksa lawannya menyerah 6-3, 6-3.
“Set pertama saya masih nervous dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi dialah yang menguasai permainan. Pada set kedua, saya mencoba merubah gaya permainan dan balik menekan dengan servis voli. Ternyata upaya ini berhasil dan saya bisa menguasai permainan,” kata Wisnu.
Pada set ketiga sempat terjadi saling kejar hingga kedudukan 3-3. Setelah menghentikan servis lawan, Wisnu tambah percaya diri dengan mencoba berani bermain di dekat net. Akumulasi servis keras dan voli yang terarah dari Wisnu membuat lawannya tak mampu mengejar bola dari Wisnu.
Di perempatfinal petenis yang masih sekolah di SMP Ragunan ini menghadapi Lam Siu Fai. Petenis Hong Kong unggulan keempat ini sebelumnya mengalahkan Nishioka Yoshihito (Jepang), 6-3, 6-2.
“Saya tidak mau mikirin target sampai di mana, yang penting saya bisa main sebagus mungkin dan memenangkan pertandingan,” aku Wisnu.
Lain halnya dengan Gavin Prananta. Petenis asal Jember ini memiliki target paling tidak semifinal. “Setelah menang di semifinal baru nanti targetin ke final,” katanya usai menumbangkan unggulan kedelapan, Mohd Asri Merzuki dengan skor 6-1, 6-4. Di babak delapan besar Gavin akan menghadapi unggulan ketiga, Ronit Bisht (India), yang sebelumnya mengalahkan Reda Muhamad (Kuwait), 6-1, 6-0.

Unggulan keenam Koki Takada juga lolos ke delapan besar menghadapi Ramkumar Ramanathan (India), sementara unggulan pertama Digvijay Singh akan menghadapi tantangan Abduvoris Saitmukhamed.
Peteis putri asal DKI Voni Darlina berhasil kalahkan petenis China Hongkong Katherin IP 61 62, disaksikan oleh AFR maupun pelatih Hongkong asal Australia Chris disisi belakang lapangan.


“Saya berbekal PeDe aja menghadapi pertandingan hari ini. Lawan saya cukup bagus, tetapi besok akan lebih berat di perempatfinal,” kata Voni Darlina setelah mengatasi Katherin.

Di babak perempatfinal, Voni akan menghadapi unggulan kedua Veena Doungkeaw dari Thailand, yang sebelumnya mengalahkan Diyora Saidmukhamedova (Uzbekistan), 6-1, 6-2.

“Saya harus mewaspadai forehandnya. Karena pukulan dia memang keras dan bagus. Di turnamen ini saya menargetkan ke semifinal. Syukur-syukur bisa lolos,” katanya.

Sejalan dengan Voni, petenis Indonesia lainnya Nadya Syarifah juga melaju. Unggulan ketujuh ini ke babak perempatfinal dengan perjuangan keras tiga set saat menghadapi Theiviya Selvarajo (Malaysia) dengan skor 4-6, 6-0, 6-3. Selanjutnya dia akan menghadapi unggulan keempat P. Thombre (IND), yang mengatasi Dina Karina 6-4, 6-2.

Nasib Tria Rizky Amalia juga sama dengan Dina, karena harus terhenti di enam belas besar setelah menyerah kepada unggulan kelima, Nigina Abduraimova (Uzbekistan), 4-6, 6-2, 2-6.
Turnamen tenis internasional Jubilee School 14 U Asian Tennis Champs 2008 berlangsung dari 17-30 Maret 2008 diPusat Tenis Kemayoran.

Tidak ada komentar: