Selasa, 18 Maret 2008

"Apakah Martina Masih Mau Jadi Ketua Umum ? "

“Apakah Martina Masih mau jadi Ketua Umum PB Pelti.?” Ini pertanyaan dari Sekretaris Pengda Pelti Sulawesi Utara Albert Wuysang (AW) yang juga duduk di komite organisasi PB Pelti (2002-2007) disampaikan setiap kali berkomunikasi pertilpon di tahun 2007. Karena jika Martina Widjaja (MW) sudah tidak mau, tidak perlu repot repot mempersiapkannya.
Suatu saat bulan Mei 2007 AW datang ke Jakarta, menanyakan hal yang sama ke AFR. Akhirnya dibawalah AW bersama Abor Wijaya (Cucak Rowo) wartawan Tabloid Tennis kekantor MW di Hotel Menara Peninsula.
Ketika bertemu MW, pertanyaan itu langsung dilemparkan ke MW. Ternyata MW sendiri merespons saat itu minta disiapkan tim sukses seperti di Makassar. Setelah itu pertemuan bertiga mulai berlangsung. AFR minta AW selaku pimpinan tim sukses seperti Munas 2002 di Makassar dengan dibawah koordinasi AFR, untuk membuat rencana kerja di Jakarta ataupun rencana ke daerah daerah. Sedangkan Abor diminta AFR agar buat rencana ke daerah daerah juga. Masalah beaya akan diatur oleh AFR dengan MW, asalkan programnya jelas.
AFR langsung siapkan program turnamen tenis yunior untuk menampung aspirasi petenis yunior di Tanah Air. Dibuatlah program Kejurnas seri 1-4 dan seri Masters 2007. Kontak salah satu klub di Palembang (Moersidi TC) untuk kesediaannya menjadi pelaksana salah satu seri kejurnas Yunior.

Tiba tiba bulan Agustus muncullah desakan ke MW untuk tidak mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PB Pelti di Munas Pelti bulan Nopember 2007 di Jambi Desakan muncul menurut Sekjen PB Pelti Soebronto Laras sudah berasal dari keluarga MW sendiri akibat sungkan karena sudah kenal baik keluarga Aburizal Bakrie (AB). Memang hubungan keluarga Johnny Widjaja dan Aburizal Bakrie cukup baik.

Suatu saat MW bermain tenis dirumahnya, muncullah Januar Magitung (JM) ketempat latihan tersebut. Entah apa yang terjadi, seperti yang disampaikan MW didepan rapat pengurus, MW minta agar AB sendiri yang sampaikan keinginannya ke MW bukan melalui JM.
Diko Moerdono rekan pengurus menyayangkan JM datang ketemu MW. Hal ini disampaikan kepada AFR. Karena bukan levelnya untuk menyampaikan ke MW. “Ini fatal sekali JM datang ke MW.” komentar Diko Moerdono.

Saat itu seluruh Pengurus Harian Pelti sudah merelakan tidak jadinya Martina Widjaja (MW) sebagai Ketua Umum PB Pelti mendatang dan digantikan oleh Aburizal Bakrie (AB), karena rumors diluar Pelti sudah banyak permintaan datangnya dari mantan mantan petenis nasional ataupun mantan pelatih nasional agar MW diganti saja dengan AB. Hanya kesan AFR saat itu kalau keinginan menjadi Ketua Umum PB Pelti bukanlah murni datangnya dari pribadi AB tetapi datangnya dari mantan mantan petenis nasional maupun mantan pelatih nasional yang tidak berinter aksi dalam pertenisan nasional .
Sehingga tim sukses yang direncanakan oleh AW,AFR melempem, suasana ataupun semangat dari tim sukses ini ikut melempem.

Dalam rapat Pengurus Harian sempat Sekjen PB Pelti Soebronto Laras (SL) minta agar MW tidak mencalonkan kembali jadi Ketua Umum PB Pelti mendatang. Disini sempat MW menolak karena masih ingin terus karena merasa banyak keinginannya belum berhasil terutama di tim nasional.
Saat bermain tenis hari Minggu bulan Agustus 2007 dalam rangka HUT MW, datanglah AB untuk bermain tenis. Diko Moerdono bertanya langsung ke AB didepan AFR maupun rekanlainnya, tentang kebenarannya mau maju menjadi Ketua Umum PB Pelti. Jawabannya memang benar mau tetapi masih ada kata kata seperti, asal dipilih oleh peserta Munas. AFR hanya melihat reaksi mimik dari MW saat AB menyatakan kesediaannya..
Diluar sempat disebutkan kalau AB tidak mau diadu tetapi maunya aklamasi. Disini AFR melihat peluang bagi daerah untuk menolaknya. Karena era saat ini tidak lagi ada cara cara lama seperti aklamasi. Calon calon harus bersedia membuat presentasi Visi dan Misi didepan peserta Munas 2007.

2 komentar:

ADS mengatakan...

KUNJUNGI BERITA TERUPDATE DAN TRPOPULER YANG WAJIB ANDA KUNJUNGI :
Bukujudi99.com
MajalahForbes.com
Inanews.cc
liputanviral.com

BOLA422 SITUS ONLINE mengatakan...

daftar bola442
daftar bola442
daftar bola442
daftar bola442
daftar bola442