Selasa, 18 Maret 2008

AFR Momok Panpel Bakrie

Februari 2008 AFR dikatakan penghambat Bakrie Challenger 2007. Itu informasi yang dikatakan oleh salah satu panitia Bakrie Challenger 2008, Tony Sangitan. Hal ini disampaikan oelh Tony Sangitan saat menjamu AFR bersama Johannes Susanto di restoran Satay Senayan di Kebayoran Baru disela sela turnamen CIGNA Open.. Saat menyaksikan Cigna Open, AFR ditilpon oleh Tony Sangitan, ingin bertemu AFR dan menjamu makan siang. Setelah disepakati waktu pertemuan, AFR langsung kontak Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti Johannes Susanto. Karena pertemuan ini bukanlah pertenuan antar dua teman tetapi antara dua institusi. Pengalaman berhadapan dengan pihak panpel Bakrie Satellite Circuit membuat AFR agak hati hati.

AFR didepan Johannes Susanto katakan kalau memang tugas AFR untuk berkomunikasi dengan pihak luar negeri baik itu ITF. Suatu saat AFR terima telpon dari Martina Widjaja yang minta penjelasan kenapa Baklrie Challenger yang semula dijadwalkan Maret diundur ke April 2008 tanpa diberitahukan ke PP Pelti. Begitu terima pertanyaan ini AFR langsung hubungi Justedjo Tarik selaku Direktur Turnamen minta klarifikasi. Jawaban yang didapat, saling lempar tanggung jawab. Sebagai Direktur Turnamen dikatakan hanya lambing saja. Yang pegang peranan justru Tony Sangitan dan Januar Mangitung. Ini penjelasannya.

“Apa yang PP Pelti bisa berikan ke Panpel Bakrie.? “ ujar Tony Sangitan kepada Johannes Susantodan AFR. Dikatakan pula seharusnya PP Pelti beri bantuan bola kepada mereka sebagai peranan PP Pelti. Dikatakan pula pertanyaan ini juga ditanya oleh Aburizal kepadanya.
Ini memang aneh sekali menurut AFR. Dianggap PP Pelti tidak berperan sama sekali. Karena saat pertemuan tersebut sudah sepakat dengan Johannes Susanto untuk tidak berikan tanggapan, cukup mendengar saja apa maunya.

Dikatakan pula setiap berhubungan dengan PP Pelti selalu dihambat oleh AFR. Hal ini langsung dibantah dan dibenarkan oleh Johannes Susanto kalau AFR hanya menjalankan tugas diberikan PP Pelti. “ Jadi bukan kemauannnya sendiri sesuai aturan PP Pelti.” Kata Johannes Susanto. Menurut Tony Sangitan, kalau Januar Mangitung sangat marah sekali dengan AFR . “Justru saya yang harus marah sama dia.” ujar AFR

Tidak ada komentar: