Kamis, 04 September 2008

Petenis Indonesia di US Open Junior

4 September 2008. Catatan sejarah di turnamen Grand slam terakhir tahun 2008 dicatat oleh 3 petenis Indonesia, baik putra dan putri. Kebanggaan tersendiri walaupun masih bertahan masuk Kuarter final US Open Junior yang berlangsung sejak 30 Agustus - 7 September 2008 di Flushing Meadow New York, Christopher Rungkat ( 18 th), Jessy Rompies ( 18 th) dan Beatrice Gumulya (17 th) masuk babak utama Tunggal maupun ganda.

Christopher Rungkat dan Beatrice Gumulya hanya bisa bertahan sampai babak kedua, sedangkan Jessy Rompies tumbang dibabak pertama.
Christopher Rungkat mengalahkan Johannes Robert van Overbeek (USA) 62 75, dibabak kedua kalah dari petenis tuan rumah lainnya Bradley Klahn 64 16 36. Beatrice Gumulya mengalahkan Zuzana Luknarova asal Slovakia 26 36, dan kemudian dibabak kedua Beatrice Gumulya kalah dari petenis Belanda Quirine Lemoine 75 67(4) 67.
Sedangkan Jessy Rompies kalah dibabak pertama dari petenis Russia Marta Sirotkina 67 26.

Gagal ditunggal ternyata diimbangi dengan menang dan masih bertahan dan masuk babak kuarter final di ganda, baik Christopher dan Jessy Rompies yang berpasangan dengan Beatrice Gumulya.

Sebagai juara turnamen Grandslam French Open 2008 bersama petenis Finlandia Henri Kontinen, Christopher bisa masuk kuarterfinal juga dengan pasangan yang sama.
Dibabak pertama Christopher Rungkat/Henri Kontinen sebagai unggulan kedua mengalahkan Basic/Wu 64 76(4), dibabak kedua mengalahkan pasangan tuan rumah Devin Britton/Jordan Cox 61 63 Dikuarter final akan bertemu andalan Chinese Taipei Hsieh/Yang.

Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya juga tidak kalah, mengawali menang dari Guarachi/McHale 62 62, kemudian mengalahkan pasangan darui Russia Valeria Savinykh/Marta Sirotkina 61 75. Dikuarter final ini akan berhadapan dengan Katarzyna Piter (POL)/ Romana Tabakova (SVK).

Dikuarter final dari 16 petenis ini tercatat dari Asia ada 2 petenis Jepang, 1 petenis Thailand dan 2 petenis Indonesia. Sedangkan di ganda putra tercatat dari 16 petenis ini dari Asia, 2 Chinese Taipei, 2 Thailand dan 1 Indonesia.

Ketiga petenis Indonesia ini, sebelumnya telah berprestasi di Pekan Olahraga Nasional XVII Kaltim di Balikpapan. Christopher Rungkat sebagai pemegang 3 medali emas untuk tunggal putra , ganda putra dan regu putra. Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies memborong 2 medali emas yaitu ganda putri dan regu.

Tidak ada komentar: