Senin, 08 September 2008

Bintang Seri akan dikembangkan ke daerah

8 September 2008. Hari ini kedatangan tamu istimewa Harmony Ginting yang baru saja sukses selenggarakan turnamen Commonwealth Bank Junior Masters di Hotel Sultan Jakarta. Banyak hal yang bisa disampaikan masalah kekurangan kekurangan yang dilakukan selama ini dalam selenggarakan turnamen tenis Bintang Seri 2008. Salah satunya adalah kesalahan membuat backdrop, dimana tidak diperkenankan menggunakan warna putih.

"Memang Pelti seharusnya berikan panduan pelaksanaan TDP Yunior kepada Anda. Tapi karena lupa berikan sehingga terjadi hal ini. Untuk lain kali maaf tidak ada ampun lagi." ujar AFR kepada Harmony Ginting.

Mulai sekarang semua pelaksana TDP akan diberikan Panduan Pelaksanaan TDP sehingga mengurangi kesalahan kesalahan dilapangan seperti masalah warna backdrop tidak diperkenankan warna PUTIH dan KUNING. Kemudian Official ball Pelti, tidak boleh beri prize money untuk TDP Yunior, penggunaan Referee, as.Referee, wasit dll.
Pelti sendiri mulai membenahi masalah turnamen yang sudah sangat perlu diperhatikan. Termasuk masalah prize money untuk TDP Yunior. Sangat disayangkan baru ketahuan kalau hampir semua TDP Yunior memberikan prize money. Ini berdasarkan pengakuan salah satu administrator PP Pelti kepada Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti. "Ini disayangkan, kenapa tidak dilaporkan ke PP Pelti, apalagi sebagai administrator turnamen seharusnya bisa mencegah.". Tetapi masalahnya administrator turnamen ini merasa bukan orang PP Pelti selama ikut bertugas ( bukan ditugaskan PP Pelti) di TDP Yunior. " Keberadan saya karena semua mau menggunakan pengalaman saya di tenis." ini pengakuannya.
Selama ini pihak luar merasa keberadaan administrator PP Pelti di turnamen merupakan bentuk kerjasama dengan PP Pelti, disatu sisi administrator tersebut merasa bukan orang PP Pelti.Kontradiksi sekali tetapi kenyataannya begitu.

"kami ingin ditahun depan ada kurang lebih 50 TDP Yunior di Indonesia." ujar Harmony Ginting kepada August Ferry Raturandang. Memang hal ini sudah pernah disampaikan dan disanggupi bersama bisa terlaksana. Kedatangan Harmony Ginting untuk lebih cepat terealiser.
Melihat keinginan ini sangat serius, langsung August Ferry Raturandang menghubungi sekretaris Pengkot Pelti Malang, memberitahukan rencana tersebut. Karena kota Malang menurut August Ferry Raturandang sangat potensi sekali dalam hal sarana dan prasarana dimilikinya. Saat ini sudah ada 2 TDP Yunior di Malang tetapi hanya 1 yang terlaksana, karena yang satu lagi penuh kesibukan di PON XVII.
Langsung oleh August Ferry Raturandang diberi kesempatan Harmony Ginting menjelaskan rencana pelaksanaan Bintang Seri di Malang. Demikian pula tilpon ke Madiun.

Ada satu lagi yang bisa dilakukan oleh Bintang seri yaitu di Bali, tepatnya kota Singaraja." Nanti saya ke Singaraja akan bertemu teman tema disana, akan saya sampaikan keinginan ada TDP disanan." ujar August Ferry Raturandang.
Oleh Ginting disampaikan diakhir tahun 2008, disiapkan di Solo, Ambarawa, Bandung dan Jakarta turnamen Bintang Seri.

Tidak ada komentar: