Rabu, 03 September 2008

Pembukaan Commonwealth Bank Junior Masters 2008

3 September 2008. Pembukaan turnamen tenis COMMONWEALTH Junior Masters 2008 di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta oleh Sekjen PP PELTI Soebronto Laras cukup semarak. Dihadiri pula oleh Ketua Bidang Pertandingan PP PELTI Johannes Susanto, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Yunior Christian Budiman, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Slamet Utomo dan juga August Ferry Raturandang. Dan hadir pula mantan petenis nasional Yolanda Soemarno.

Selaku Ketua Panitia Aga Soemarno yang juga mantan petenis nasional, putra dari Yolanda Soemarno, melaporkan kesiapan pelaksanaan yang didukung oleh Commonwealth Bank, setiap peserta pilihan dari seri Bintang diinapkan di Hotel Atlet Century Jakarta. "Kalau malam teman tapi kalau dilapangan tenis jadi musuh. Itulah petenis sejati." ujarnya dengan semangat.
Aga Soemarno memperkenalkan direktur turnamen Harmony Ginting, dan Referee Eka Rachmat yang diminta membacakan nama nama peserta yang telah diundi masuk dalam poll,

Pelaksanan turnamen cukup semarak, setiap peserta diberikan jaket dengan nama nama pesertanya. Merupakan kebanggaaan bagi peserta yang terpilih ikut Masters ini.

Sewaktu memasuki lapangan, August Ferry Raturandang bersama dengan Johannes Susanto, langsung disampaikan adanya yang tidak sesuai "Ini perlu diberitahu kepenyelenggara." ujar AF Raturandang.

Langsung ketemu Aga Soemarno dan disampaikan permasalahannya yang harus diikutinya.

"Ini sehatusnya diberitahu kepenyelenggara. Sebenarnya Referee sudah harus melarangnya karena ini sudah dalam lapangan tenis.Anehnya tidak ada referee yang melaporkan masalah ini" ujar August Ferry Raturandang.

Indriatno Sutjiadi datang dan bertemu Johannes Susanto, August Ferry Raturandang dan Mohan dari Crown Sport. "Ada yang aneh nggak hari ini." pertanyaan ditujukan ke AF Raturandang. "Ya, saya sudah tahu yang dimaksud yaitu warna backdrop."

Oleh Indriatno diminta agar Pelti konsisten terhadap aturannya. Memang betul seperti yang dikatakannya, dan Johannes Susanto mengakuinya dalam melaksanakan penertiban di turnamen dimulai dari catut umur kemudian hadiah uang dan masalah warna juga akan disosialisasikan." Ada prioritasnya kita kerjakan penegakan aturan TDP maupun ITF".
Karena pelaksana belum tahu aturannya, maka diberikan dispensasi atas pelaksana Commonwealth Bank Junior Masters 2008.

Untuk mendatang PP Pelti segera bikin Panduan Pelaksanaan TDP, sehingga pelaksana TDP dapat menjalankan tugasnya lebih terarah lagi dan tidak melanggar rambu rambu yang telah dibuatnya.

NGOBROL DENGAN YOLANDA SOEMARNO
Setelah selesai upacara pembukaan, Yolanda Soemarno datang melihat hajatan putranya Aga Soemarno dan cucunya ikut sebagai peserta.
Pembicaraan ke rencana ikuti turnamen internasional veteran di Beijing bulan Oktober 2008. Indonesia akan kirim petenisnya sekitar 30 petenis veteran.

"Waduh petenis Korea itu mantan petenis Davis Cup, mainnya hebat sekali dikelompok umur 60 tahun." ujar Johannes Susanto.

Oleh Yolanda juga ceritakan ada mantan petenis Fed Cup dari Korea juga ikut, dan masih ada sisa sisa kejayaannya.

August Ferry Raturandang juga tidak mau kalah seru dalam pembicaraan yang sudah menjurus serius.'Ada mantan petenis Fed Cup China juga ikut." ujar AF Raturandang. Langsung oleh Yolanda ditanya namanya.

" Oh namanya itu Loe Bauw Thai." August Ferry Raturandang langsung berdiri ambil ancang ancang mau jalan. Yolanda masih belum "ngeh", tapi Johannes Susanto langsung bicara. "Sialan Loe"

Begitu sadar dikerjain, langsung semua yang hadir ikut tertawa setelah mengerti maksud guyonan AF Raturandang.

Tidak ada komentar: