Rabu, 17 September 2008

Bola Resmi ITF

17 September 2008. Sebagai pelaksana turnamen , dianggap perlu mengetahui bola resmi atau yang sudah diakui oleh badan tenis dunia (International Tennis Federation) atau PELTI. Kalau turnamen internasional diwajibkan menggunakan bola bola tenis yang sudah mendapatkan pengakuannya. Begitu juga turnamen nasional, diwajibkan menggunakan bola yang sudah diakui Pelti.

Untuk turnamen internasional, oleh ITF telah diedarkan bola resmi yaitu Aeroplane (China), Artengo, Babolat, Baxler, Boris Becker Pro, Beidgstone XTB, Cosco, Crane Sport, Diadora, Donnay, Dunlop, Fischer, Gamma, Head, Hema Drukloos, Iso-speed, ITF, K3, Kaiser, Nassau, Penn, Prince, Pro Kennex, Pro's Pro, Rex Professional, Rucanor Alto Pro, Shamp, Slazenger, Snauwaert, Sportastic Premium, Srixon, Star Ace, Tecnifibre, Tecno Pro, Teloon, Tens, Topspin, Tretorn, Tyger Force 1, Voit Premium, Volkl Pro, Welkin, Wilson, Yonex.

Dengan mengetahui bola yang diakui, maka lebih mudah selenggarakan turnamen internasional. Sebagai pelaksana jika menggunakan bola diluar nama nama diakui ITF maka turnamen tersebut oleh Referee, diminta ganti bola lainnya. Ini proteksi terakhir dari ITF dilapangan.

Sedangkan Pelti juga telah mempunyai official ball yaitu Dunlop. Wilson, Nassau, Tens, Penn, Fischer, Pro-Team, Boris Becker dan Indoball.

Tidak ada komentar: