Rabu, 08 Oktober 2008

Salonpas, Thamrin Cup dan Oneject Tidak berubah kategorinya

9 Oktober 2008. International Tennis Federation (ITF) telah memberi tahu ke PP Pelti masalah kategori turnamen internasional yunior tahun 2009 di Indonesia. Satu kelaziman ITF setiap tahun mengevaluasi pelaksanaan turnamen internasional yunior disetiap negara. Hasil dari pelaksanaan Turnamen di tahu 2008 sebagai bahan kenaikan atau penurunan kategori turnamen ditahun berikutnya. Untuk turnamen yang jika jumlah peserta berkualitasnya berkurang dari ketentunannya maka ada kemunkinan ditahun berikutnya akan ada penurunannya. Tetapi tidak langsung diturunkan, awalnya diberi peringatan dulu dan jika tidak ada perubahan maka ditahun berikutnya lagi baru diturunkan kategorinya.

Tahun 2009 telah disampaikan ketiga turnamen yang sudah dilaksanakan yaitu Salonpas International (Maret) kategorinya Gr 2 , Piala Thamrin dan Oneject Indonesia di Gr 4.Ketiganya tidak ada peningkatan ataupun penurunan peringkat.

Masalah kategori turnamen ITF junior tidak bisa kenaikan kategori semau tuan rumah tetapi yang menentukan adalah ITF.

Indonesia sendiri tahun 2008, telah diberi peringatan untuk turnamen Solo Open Junior dan Widjojo Soejono-Semen Gresik Junior di Surabaya yang saat ini di Gr 4. Jikalau bulan November 2008, kedua turnamen ini peserta berperingkat dunia kurang maka akan dituunkan menjadi Gr.5.

Tidak ada komentar: