Jumat, 17 Oktober 2008

Kalteng Perlu Dibangunkan

17 Oktober 2008. Hari ini kedatangan tamu dari Palangka Raya yang membawa putranya ikut serta turnamen tenis yunior Piala Ferry Raturandang-56 di Senayan Jakarta. Mahming Pasanri demikian nama tamu tersebut yang juga salah satu anggota Pengurus Provinsi Pelti Kalimantan Tengah. Mendengar dan saling bertukar pikiran cukup menarik karena keinginan August Ferry Raturandnag buat kegiatan tenis di Kalteng mendapatkan sambutan cukup baik. "Kami ada 6 lapangan tenis dalam satu lokasi, dan setiap tahun selenggarakan Gubernur Cup, terdiri dari kelompok yunior, prestasi dan veteran." ujarnya dengan semangat. Oleh August Ferry Raturandang disampaikan jika ingin menghasilkan petenis berprestasi maka harus sering ikut turnamen. "Daripada kirimkan atlet keluar daerah lebih baik sering buat turnamen didaerah sendiri." anjuran August Ferry Raturandang.
Ada 2 macam turnamen yang ditawarkan yaitu Persami Piala Ferry Raturandang atau TDP Kelompok yunior, bisa juga lebih besar yaitu kelompok umum (senior) dengan prize money Rp 30 juta sudah cukup.

"Kerugian daerah jika menyiapkan prize money besar2an akhirnya banyak petenis dari Jakarta ikut dan petenis daerah tidak bisa menimatinya." ujar August Ferry Raturandang.

Saat ini August Ferry Raturandang sedang mempromosikan turnamen Persami dan TDP kedaerah daerah sehingga keinginan muncul 50 TDP baru ditahun mendatang bisa tercapai dengan sukses. Jika sudah ada turnamen didaerah daerah maka akan lebih mudah lagi masuknya program pembinaan prestasi daerah yang sedang digalakkan oleh PP Pelti dibawah Ketua Bidang Tintus Arianto Wibowo.

Tidak ada komentar: