Selasa, 14 Oktober 2008

Bertemu Teman Lama di Senayan

14 Oktober 2008. Bertemu dengan dr. Budijanto kolega lama di Senayan setelah beberapa tahun tidak berjumpa. Sebagai Ketua Pengkot Pelti Solo dr. Budijanto hadir dalam acara jumpa pers acara TDP di Solo yang diselenggarakan oleh Sportama. August Fery Raturandang sudah lama mengenal dr.Budijanto dari Solo ini.

"Saya sering ketemu Ferry kalau acara ATMI (Asosiasi Tenis Medis Indonesia). Ferry sebagai pelaksana turnamen antar dokter seluruh Indonesia." ujarnya kepada Johannes Susanto.

Memang beberapa tahun silam August Ferry Raturandang selaku pelaksana turnamen , dipercaya oleh PT Mead Johnson Indonesia produsen SUSTAGEN, SUSTACAL, yang lebih kurang 4 tahun sebagai sponsor turnamen antar dokter. ATMI sebagai wadah petenis yang berprofesi sebagai dokter dengan Ketuanya dr. Nico Lumenta dan Sekretaris dr. HAS Ownie.
Sarana promosi dimanfaatkan oleh Mead Johnson dengan pimpinannya Drg. Juanto Rasjidgandha telah berhasil mengangkat produknya dan juga pertenisan Indonesia melalui dokter dokter dalam menyalurkan hobby bermain tenis.

Turnamen tenis antar dokter awalnya dimulai di Jakarta berjalan beberapa kali , dan karena peminat dokter dokter yang fanatik bermain tenis datang dari Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Palembang, Pekanbaru dan bahkan Medan. Sehingga turnamenpun berkembang bukan hanya di Jakarta, tetapi berjalan juga ke Bandung, Solo (lapnagn tenis Solo Baru), Semarang.

Bahkan pernah dilaksanakan di Nusa Dua Turnamen antra dokter sedunia. "Ini prestasi besar ATMi bisa selaku tuan rumah Turnamen tenis dunia di Bali." ujar Drg. Juanto Rasjidgandha selaku sponsor dari Mead Johnson.

Banyak canda selama berlangsungnya turnamen ini. Bahkan produk susu SUSTAGEN maupun SUSTACAL diplesetkan oleh peserta turnamen. SUSTAGEN menjadi Susu Tante Genit, dan SUSTACAL menjadi SusuTante Nakal.

Karena fanatisme dokter dokter dalam bertanding adu gengsi sehingga sering lupa atas kemampuan fisik. Ada satu kelebihan dan mau dikatakan aneh (ukuran tenis) yaitu selama turnamen tidak disediakan dokter atau tenaga medis pendamping turnamen sebagai lazimnya pelaksanaan turnamen tenis yang diharuskan menyediakan tenaga medis selama turnamen berlangsung. Bahkan sekarang setiap turnamen nasional diwajibkan kehadiran tenaga medis dilapangan dan bahkan jika belum hadir turnamen tidak diperkenankan berlangsung.

August Ferry Raturandang yang mengenal Drg.Juanto Rasjidgandha di Jakarta. Padahal ayah dari Drg. Juanto adalah sahabat ayah dari August Ferry Raturandang di Bali. Bahkan pernah sewaktu berlangsungnya Green Sands Satellite Circuit tahun 1990 di Surabaya, ayah dari Drg.Juanto Rasjidagandha datang khusus menemui August Ferry Raturandang karena membaca dimedia nama Raturandang. Keingin tahuannya terhadap bekas sahabatnya di Bali, sehingga datang Pak Rasjidgandha menemui dilapangan Brawijaya.

Tidak ada komentar: