Kamis, 10 April 2008

Pembukaan Davis Cup sepi penonton

Senayan, 11 April 2008. Tepat pukul 09.30, walaupun suasana sangat kurang menguntungkan karena sepinya penonton acara pembukaan Davis Cup by BNP Paribas antara Indonesia dan China tetap berjalan diawali dengan masuknya petugas ballboys, wasit garis. Kemudian diikuti oleh petugas ITF terdiri dari ITF Referee asal India Nitin K, Dewi Fortuna dan Yayan Rubaeni. Setelah itu masuk tim China terdiri dari 4 pemain dan Non playing captain. Terakhir masuklah tim Indonesia dipimpin oleh Kapten tak bermain Suwandi diikuti oleh keempat pemain Indonesia yaitu Nesa Arta, Christopher Rungkat, Ayrton Wibowo, Aditya Hari Sasongko.

Tampak hadir di tribun VIP, mantan Ketua Umum PB Pelti Moerdiono, Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja,Sekjen PP Pelti Soebronto Laras dan juga mantan Sekjen KONI Pusat Prof. Djohar Arifin. Di tribun barat terlihat rombongan dari Riau dengan seragam hijau menghiasi tribun Barat.
Terdengar pembawa cara mengumumkan acara penaikan bendera kedua Negara dan hadirin diminta berdiri. Suara kencang terdengar dari Dedy Adi Nugroho selaku wasit garis untuk menghadap kebendera seluruh wasit, wasit garis dan kedua tim. Diawali dengan masuknya penggerek bendera 6 dara dari Korps Wanita Angkatan Laut (KOWAL) memasuki lapangan dengan langkah tegapnya. Setelah bendera dipasang maka terdengar suara lantang dari salah satu penggerek bendera kalau bendera telah siap. Lagu kebangsaan Chinapun terdengar dan bendera China digerek. Setelah selesai diikuti pula dengan penaikan bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya. Paquita Widjaja memimpin lagu dengan menyanyi bersama.
Setelah acara penaikan bendera dilakukan acara pengumuman masing masing peserta defile yaitu dimulai dengan nama ITF Officials, Referee Nitin, Dewi Fortuna dan Yayan Rubaeni. Seteklah itu nama tim China dan Indonesia. Kemudian kedua tim saling memberikan cindera mata berupa vandal.
Dengan berakhirnya pemberian vandal, seluruh peserta defile meninggalkan lapangan upacara.

Tidak ada komentar: