Kamis, 17 April 2008

Baru terdaftar 23 pelatih ikuti NationalITF Level-1 coaches course

18 April 2008. Keinginan untuk maju bagi pelatih tenis cukup terlihat besar. Rencana kepelatihan pelatih National ITF Level-1 coaches course yang dilaksanakan tanggal 28 April - 3 Mei 2008 di sekretariat PP Pelti Senayan cukup menarik minat pelatih pelatih dari luar daerah. Yang sudah mendaftarkan diri saat ini dan sudah langsung melunasi uang pendaftaran adalah Ucok Djunaidi asal Pariaman Sumatra Barat, Indra Yazid dari medan, Heriyanto dari Medan, Yusak Kawiyan dari Papua Barat, Basri Usman dari Papua Barat, Johannes Pintu dari Singapore, Jati Walujastono asal Bandung, Rifaat dari Sumbawa dan Jufriadi dari Sumbawa , Ariyo dan Supriadi dari Cirebon dan Abdul Radjab dari Palu.
Ada beberapa calon pelatih yang sudah mendaftar seperti Bunge Nahor, Luciana Nahor, Albert Polohindang, Paulinawati dari Jakarta, Achmad Yusuf dan Erni Eko Suswati dari Karawang yang juga mantan petenis yang tangguh dimasa mudanya. Begitu juga ada petenis dari Malang Hilman Nurmahdi. Disamping itu pula Meidy, Budi Tulus, Wahyu dan Warsidi dari Jakarta dan Jeffry Tanod dari Serui Papua. Sehingga ada 24 pelatih pelatih yang berkeinginan ikuti National ITF Level-1 coaches course. Tetapi ada juga permintaan akan ikut by phone yaitu dari Maluku, Bali, Sulawei Tengah.
Sebelumnya muncul pertanyaan tentang yang sudah pernah ikuti National ITF Level-1 coaches course yang lalu tetapi tidak lulus, minta hanya ikuti ujiannya saja. Tapi hal ini tidak diperkenankan karena harus mengulang kembali.
Materi yang diberikan dalam bahasa Indonesi agar memudahkan peserta. Terdiri dari Pengenalan tentangMini Tenis, the role of Coach, Coaching Childreb and Young People in Tennis, Fitness Training, The Rules of Tennis, How to organize a Tournament, Wheelchair tennis. Ini semua dalam teori didalam kleas. Tetapi ada pelajaran pelajaran dilapangan seperti Coordination/Fun exercise, the Basic Tennis stroke, Mini tennis practice, Warm Up, Singles and Doubles Tactic, Feeding, Simple diagnosis and correction techniques , Teaching formation for group lessons, How to introduce the Basic Strokes to a Group of Beginners, Demonstration test, Drills/Practices, Individual teaching practice, Spin dll.
Ujian akan dilakukan diakhir akhir pelatihan. Sehingga peserta baru dinyatakan lulus setelah ikuti test dan diumumkan kurang lebih dua minggu kemudian.

Tidak ada komentar: