Minggu, 13 April 2008

Indonesia kalah 2-3 dari China

Senayan, 13 April 2008. Akhirnya kalah juga tim Indonesia dari China dalam perebutan zona Asia Oceania group 2. Turunnya Christopher Rungkat yang diharapkan bisa mengulang sejarah 20 athun lalu ternyata gagal, kalah dari Bai Yan 16 46 61 06. Sehingga kedudukan akhir 3-1 untuk China. Pertandingan terakhir antara Aditya Hari Sasongko melawan Wan Gao dimenangkan Aditya Hari Sasongko 64 76 (5) sehingga kedudukan 3-2 untuk tim China.
Berakhirlah sudah kejuaraan dunia beregu memperebutkan Davis Cup by BNP Paribas zona Asia Oceania Group 2 antara Indonesia dan China. Tim China akan bertemu tim New Zealand yang hari ini juga mengalahkan Kuwait.
Segala ketegangan selama 3 hari di stadion tenis Gelora Bung Karno Jakarta telah berakhir hari ini.

Kesan positip bagi induk organisasi tenis Pelti dengan berani menurunkan petenis muda seperti Christopher Rungkat ( 18 tahun), Ayrtom Wibowo (20 th), Aditya Hari Sasongko (20 th) dan menyisakan petenis tertua Ketut Nesa Arta ( 26 th) dalam tim.

Tidak turunnya petenis Sunu Wahyu juara Cigna Open dan Sportama Champs 2008 maupun Elbert Sie disebabkan kedua petenis tersebut tidak bersedia bergabung dalam tim Davis Cup. Ini juga mengikuti penyakit petenis dunia yang sudah segan ikut Davis Cup membela nama Negara.

1 komentar:

inda scudserve mengatakan...

sayang yah Indonesia kalah dari China, tapi permainannya tidak buruk kok, keep it up tim Davis Indonesia!
-hayyu imanda-