Kamis, 24 April 2008

Batasan Usia Ikuti WTA Tour dan ITF Women's Circuit

25 April 2008 .Bagi petenis yunior ingin ikuti turnamen internasional ITF Women’s Circuit ataupun WTA Tour sudah harus mengetahui aturan aturan tentang pembatasan mendapatkan wild card maupun ikut turnamen tersebut. Ikuti turnamen internasional Women’s Circuit juga diatur masalah usia. Batas minimum usia adalah sudah berulang tahun ke 14.
Jika berusia antara ulang tahun 14 tahun ke 15 tahun maka hanya boleh ikuti turnamen Women’s circuit atau WTA Tour maksimum 7 turnamen dengan rincian hanya boleh 4 (empat) turnamen yang ber prize money lebih besar dari $ 10,000, plus Fed Cup Kualifikasi dan 1 eksibisi atau bukan WTA Tour turnamen. Bisa dapat 3 wild card dari WTA Tour Tier I – V ataupun ITF Women's Circuit, dengan rincian 1 wild card babak kualifikasi atau babak utama WTA Tour Tier I-V atau Women’s Circuit , dan 2 wild card babak kualifikasi atau utama dari ITF Women’s circuit.
Jika berusia antara 15 tahun dan 16 tahun, boleh ikuti turnamen maksimum 8 profesional turnamen plus 1 WTA Championships Fed Cup, dan 3 eksibisi. Pemain ini bisa terima 3 wild card dengan rincian 2 wild card babak kualifikasi atau utama dari WTA Tour Tier I-V atau ITF Women’s Circuit dan 1 wild card WTA Tour Tier III-V atau ITF Women’s Circuit.

Jika berusia antara 16 tahun – 17 tahun, maka berhak ikut maksimum 10 profesional turnamen . Untuk wild card berhak 3 wild cards
Jika berusia antara 17 tahun dan 18 tahun bisa ikuti 13 profesional turnamen bisa ikuti 13 profesional turnamen dan wild card didapat juga dibatasi yaitu 6 wild card ITF maupun WTA Tour membuat aturan aturan ini dengan alasan alasan tertentu sehingga tidak mengganggu prestasi atletnya

Tidak ada komentar: