Selasa, 15 April 2008

Kesan Ikuti Davis Cup di Hongkong

Februari 2007. Sudah lama tidak ikuti tim Davis Cup Indonesia ke luar negeri. Yang terakhir sewaktu ikut bersama tim Davis ke Kuala Lumpur melawan Malaysia. Kali ini ke Hongkong saat tim Davis Cup Indonesia bertandang ke Hongkong. Selama ikuti tim Davis Cup, saat ke Hongkong ada pengalaman cukup menarik. Selama ini sebagai panpel Davis Cup di Indonesia, tim tamu selalu mendapatkan pelayanan cukup baik dari Indonesia selaku tuan rumah. Semua tim Davis Cup dari luar jika bertandang ke Indonesia dari kedatangan di Bandara Soekarno HattaDari selama ini ikuti tim Davis Cup. Begitu juga jika kedatangan tim tamu tidak bersamaan, selalu dijemput di Bandara Soekarno. Kali ini di Hongkong, tim diminta agar hubungi agent (travel agent) di Airport dan naik bersama bus di Hotel. Tidak ada anggota assosiasi tenis Hongkong yang menjemputnya.

Kesan yang kedua, saat welcome party, dihadiri juga oleh Konjen KBRI di Hongkong beserta staff Konjen RI , kedua tim maupun sponsor BNP Paribas dan Hongkong Tennis Association.
Tak disangka sangka AFR diminta oleh Jane Hardisty selaku MC untuk memberikan sambutan sebagai wakil tamu. Saat itu hadir juga dari PB Pelti, Christian Budiman Wakil Ketua Bidang Pembinaan Yunior PB Pelti, Diko Moerdono Wakil Ketua Bidang Pembinaan Senior PB Pelti. Untungnya AFR membawa jas Pelti sehingga tidak memalukan. Selama ini ikuti kegiatan pertenisan diluar negeri, belum pernah naik ke podium untuk berikan sambutan.
Ya, dengan modal nekat tidak perlu malu, memberanikan diri memberikan sambutan dengan sendirinya menggunakan bahasa Inggris. Ini pengalaman manis menjelang akan habisnya masa kepengurusan PB Pelti 2002-2007.Jika dalam pertemuan pertemuan atau rapat diluar negeri yang pernah dilakukan AFR dalam pertenisan seperti Annual General Meeting Asian Tennis Federation di Tashkent (Uzbekistan), Annual General Meeting International Tennis Federation baik di Antalya (Turkey) dan Marakesh (Moroko), berbicara selalu selalu didepan meja masing masing bukan berdiri didepan podium. Ya beda dong kalau ini rapat, bukan sambutan.

Tidak ada komentar: