Minggu, 20 April 2008

Hari Kartini Dapat Hadiah SMS Liar

21 April 2008. Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia karena semua pihak akan merayakan sebagai hari Kartini, Tetapi hari ini pula AFR terima hadiah SMS dari no. 021 33039863 yang isnya cukup mengagetkan , yaitu OM ! BUAT APA ? PB MENGADAKAN PENATARAN PELATIH. BUKTINYA PELATIH YG SELALU GAGAL MASIH DIPAKAI KU MARTINA. APAKAH DI INDONESIA INI SELAIN TINTUS CS YG LAIN BODOH SEMUA ? Kemudian diikuti pula dengan SMS lainnya dari nomer yang sama bunyinya KWALITAS PELATIH2 YG LAIN MUTUNYA RENDAH TAPI TTS AND SZN YG HEBAT MAKANYA TIM KITA NENANG TERUS. ADA APA DGN MARTINA INI ? APAKAH LAGI SAKIT ?

Oleh AFR langsung dibalas : PEMIKIRAN TIDAK PERLU ADA PENATARAN PELATIH SANGAT DISAYANGKAN MASIH ADA DI INDONESIA INI. Kemudian AFR kirim lagi SMS membalasnya JADI MAU MAJU TIDAK PERLU SEKOLAH. APA KATA DUNIA ?
Sedih juga pemikiran pemikiran picik hanya karena ada sakit hati dilemparkan dengan tanpa tanggung jawab, karena tidak menyebutkan nama sipengirim. Masih ada di tenis Indonesia masyarakat yang sangat picik dalam berpikir. Tidak ada gunanya ada pendidikan pelatih yang justru titik lemah tenis di Indonesia adalah kualitas pelatih. ITF sendiri begitu giat selenggarakan kepelatihan pelatih ITF mulai Level-1, Level-2, Level-3 dstnya.

Ternyata SMS liar ini dikirimkan juga ke anggota pengurus Pelti lainnya seperti Atet Wijono, Alfred Raturandang dari komite pelatihan pelatih maupun Johannes Susanto dari bidang pertandingan. Ini disebut SMS liar tak bertanggung jawab karena tidak menyebutkan nama sipengirim. Sebenarnya tidak perlu dilayani, tapi perlu diketahui apa adanya, begitu rendahnya cara berpikir. Gimana mau maju tenis kita andaikan ada pelaku pelaku seperti dia ini.
Begitulah nasibnya jika duduk dalam kepengurusan olahraga di Indonesia, harus bersabar dan pikiran tenang tidak emosi menghadapi semua celoteh masyarakat yang tidak puas terhadap setiap langkah yang dilakukan oleh pengurus induk organisasi.

KATA-KATA BIJAK: Kesabaran harus diusahakan dan tidak diberikan secara cuma-cuma, karena kesabaran bukanlah karunia. Kesabaran merupakan salah satu dari buah Roh, jadi harus diusahakan.

DOA: Tuhan, berilah aku kemampuan untuk tetap sabar didalam situasi apapun dan dalam menghadapi siapapun, supaya NamaMu dimuliakan. Dalam Nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Tidak ada komentar: