Sabtu, 12 April 2008

Christopher / Nesa Arta menang

Senayan,12 April 2008. Pertandingan cukup lama makan waktu 5 jam 30 menit dipotong 20 menit karena hujan pasangan Indonesia Ketut Nesa Arta/Christopher Rungkat berhasil mengalahkan Mao Xin Gong/Zhe Li dalam 5 set. Set pertama terjadi kejar mengejar poin. Setiap pemegang servis selalu memenangkan dari 1-1, 2-2, 3-3 sampai 4-4. Kemudian games kesembilan justru Zhe Li di break angka menjadi milik Indonesia 5-4. Tetapi sebaliknya di games kesepuluh servis Chritopher di break sehingga angka menjadi 5-5 Kemudian servis dipegang oleh Gong dan 6-5 untuk China, dan Nesa Arta pegang servis bisa menyamakan 6-6. Perebutan tie break ternyata pasangan China menang mudah 7-3.

Set kedua masih terjadi kejar mengejar angka sampai 1-1 setelah itu pasangan Indonesia melejit 4-1. Pasangan China tidak menyerah sampai bisa mengejar menjadi 4-4. Dan akhirnya set kedua milik pasangan Indonesia 6-4. Set ketiga kejar mengejar angka sampai 2-2, setelah itu pasangan China unggul 6-2. Set keempat pasangan Indonesia bangkit kembali dan menang 6-3. Set kelima merupakan set penentuan kedua pasangan masih saling ngotot mempertahankan permainan dengan keras. Set kelima China unggul 2-1 kemudian disamakan 2-2 dan pasangan Indonesia bisa unggul 5-2. Keunggulan pasangan tuan rumah membuat sedikit lengah karena kesannya seperti ingin cepat selesai, dan dugaan menjadi benar setelah dikejar pasangan China menjadi 5-5, bahkan pasangan China unggul 6-5, tetapi bisa disamakan 6-6 dan pasangan China unggul 7-6. Untungnya pasangan Indonesia tidak menyerah dan angka menjadi 7-7. Saat itu pasangan Indonesia bisa menang menjadi 9-7.

Kedudukan sementara Indonesia melawan China 1-2. Besok dipertandingkan 2 partai tunggal. Sesuai rencana akan turun Christopher Rungkat melawan Yan Bai dan tunggal kedua Ayrton Wibowo melawan Zhe Li. Besok pertandingan dimulai pukul 10.00.

Tidak ada komentar: