Minggu, 30 Desember 2012

Win Win Solution

Palembang, 30 Desember 2012. Setiba di Palembang tepatnya tanggal 27 Desember 2012 saya sempatkan diri bertemu dengan petugas yang menangani stadion tenis Bukit Asam Jakabaring. Sebelumnya saya diklaim untuk memberikan makan petugas sebanyak 30 orang terdiri dari SATPAM dan KEBERSIHAN. Ini apa apaan, artinya seluruh petugas SATPAM maupun KEBERSIHAN di Jakabaring dibebankan kepada penyelenggara turnamen. Awalnya saya tolak dulu keinginan  tersebut, karena selama ini tidak pernah kejadian seperti ini.
Ketemu dengan petugas yang menangani masalah ini, ternyata memang susah berhadapan dengan petugas yang belum pernah menangani masalah seperti ini. Sayapun ceritakan visi dan misi dari RemajaTenis sampai bisa datang ek Palembang. Kronologis lapangan tenis Jakabarin, dimana saya lebih tahu dari dia karena sejak pertama kali konsultasi kepada saya oleh Kepala Bina marga Prov Sumsel Ir Rizal bdullah datang kepada saya. Begitu juga pengawasan pembanguna saya sering datang ke Jakabaring melihar progres pembangunannya. Ini semua saya terangkan. Memang awalnya muncul kata kata yang cukup seru , jika kita berpikir pendek maka bisa saja saya kemukakan pikir pendek tersebut. Memang dikatakan pula untuk cabor lainnya seperti ada kejuaran Ski Air di Jakabaring disebutkan ketika dia ajukan dana untuk sekitar 70 anggotanya tetap diterima juga. Hal ini saya langsung sampaikan kalau itu kejuaraan paling banter setahun sekali bahkan bisa dua atau 5 tahun sekali. . Berbeda dengan turnamen tenis saya bisa tiap bulan saya laksanakan, dan sudah direncanakan 2 bulan sekali.. Sayapun sampaikan kalau saya dulu pernah menjadi manajer lapangan tenis Kemayoran selama 6 tahun, jadi saya tahu kebutuhannya dana petugas dan merupakan tanggung jawab pengelola. Yang saya anggap lucu harus menanggung konsumsi mereka ini. Sepertinya seluruh petugas dikompleks Jakabaring harus diberi makan siang. Bia dibayangkan termasuk petugas venue lainnya harus ditanggung.
Dalam pendekatan saya lakukan dengannya akhirnya bisa disepakati artinya saya berpendapat win win solution yang terbaik.Sayapun siapkan dana terbatas untuk mengatasi permasalahan tersbut tetapi tidak sebesar yang diminta. 

Tidak ada komentar: