Senin, 31 Desember 2012

Potensi buat turnamen ( berlanjut) 1

Jakarta, 31 Desember 2012. Saya mau coba sharing dulu kepada rekan rekan yang mempunyai tanggung jawab terhadap pertenisan kita ini. Dari pengamatan saya kota mana yang layak dibuat turnamen, khususnya memiliki lapangan tenis memadai. Kita mulai dari Aceh. Dikota Banda Aceh ada 4 lapangan dalam satu lokasi dan pernah dibuat turnamen nasional. Dikota Lhoksemawe juga dalam kompleks pabrik (saya lupa namanya apakah LNG atau Pupuk Aceh). Medan so pasti ada dua lokasi yaitu di Universitas Negeri Medan (ex IKIP), dan juga Kebon Bunga. Kemudian di Sumatra Barat mulai dari kota Padang juga ada, begitu juga dikompleks PT Semen Padang. Belum lagi di kabupaten dikota Payakumbuh. Untuk Riau ada lokasi yang bagus yaitu kota Pekanbaru di stadion PTPN-V disamping juga di kompleks Caltex baik di Rumbai dll.
Kalau di Palembang ada lapangan tenis PUSRI ( 6 lapangan salam satu kompleks), stadion Bukit Asam Jakabaring (8 lapangan). Jambi juga ada tapi terpisah pisah tempatnya. Lampung ada satu lokasi 4 lapangan di Bandar Lampung. Begitu juga di Bangka ada 4 lapangan satu lokasi. Kalau Kepri khususnya di Batam hanya 2 lapangan per lokasi. Ini baru Sumatra yang bisa saya pantau.
Provinsi Banten, ada di Cilegon ada 5 lapangan satu lokasi di Krakatau Steel, kemudian dikota Serang juga ada 4 lapangan. Belum lagi dikota Tangerang baik di BSD, maupun kota Modern.

Tidak ada komentar: