Minggu, 09 Desember 2012

Tidak Tahu ada pelanggaran kalau tidak diberitahu

Jakarta, 10 Desember 2012. Hari ini cukup menarik pembicaraan saya dengan salah satu orangtua petenis dan juga sebagai pelatih putrinya. Menarik karena tanpa saya duga dan sadari kalau ada salah satu pelanggarana dilakukan oleh pelaksana TDP di Jawa Timur yang tanpa saya ketahui. Yang jadi masalah adalah waktu pembukaan turnamen saya sempat hadir dans empat memberikan sambutan. Sehingga oleh orangtua petenis diangap kalau saya mengetahui pelanggaran tersbut. Adapun pelanggaranannya adalah memberikan prize money kepada pemenangnya. Dikatakan pula kalau saya ini begitu gencar mengejar setiap pelanggaran dilakukan pelaksana TDP tetapi untuk turnamen yang saya hadiri malah merestuinya. Begitu anggapan mereka. Sayapun katakan kalau saya tidak hadir waktu penyerahan hadiahnya sehingga tidak tahu adanya pelanggaran tersebut.
Wow, saya dianggap tidak konsekuen dengan aturan TDP tersebut. Kemudian saya jelaskan kalau saya tidak tahu dan baru dengar laporan tersbut. Dan saya tidak mencari cari kesalahan pelaksana, tetapi begitu diberitahu adanya pelanggaran maka akan saya telusuri.
Tapi sekarang, saya harus tahu diri karena masa bakti saya di PP Pelti sejalan dengan masa kepengurusan PP Pelti 2007-2012. Artinya say sudah tidak duduk lagi di kepengurusan Pelti sehingga tidak punya hak atas kejadian seperti ini. "Kita serahkan kepada kepengurusan baru saja." Ini akibat saya yang memantau masalah turnamen sehingga tidak heran kalau saya sering dibenci masyarakat tenis. Apalagi ketika diungkapkan masalah Bakrie Yunior beberapa tahun silam sepertinya saya yang yang semangat mencecarnya, padahal waktu itu permintaan dari Bidang Pertandingan PP Pelti dimana saya hanya sebagai pelaksananya saja.
Saya juga menerima SMS dari salah satu orangtua petenis Jakarta yang kirim SMS kepada saya yang ditujukan kepada Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti , yang mengabari kalau turnamen diujung timur pulau Jawa telah berikan hadiah uang kepada pemenangnya. Padahal turnamen tersebut adalah TDP. " Ya, saya mau bilang wow gitu"

Tidak ada komentar: