Senin, 03 Desember 2012

Salah Sebut Nama Raturandang

Jakarta, 2 Desember 2012. Ada satu kejadian lucu terjadi sewaktu acara pembukaan Musyawarah Nasional Pelti 2012 di gedung serba guna Kantor Pemkot Manado. Dalam acara pembukaan diselipan satau acara yaitu pemberian penghargaan oleh Ketua Umum PP Pelti Martina Widjaja. Pemberian penghargaan ini mulai dilaksanakan sejak Munas Pelti 2007 di Jambi.

Salah satu pelatih, Alfred Raturandang mendapatkan penghargaan disamping pelatih lainnya seperti Abdyl Radjab (Palu), Deddy Prasetyo (DKI), Tintus Arianto Wibowo (DKI), Suzanna Anggarkusuma (DKI), Roy Morison (DKI), Suharyadi (DKI), Kwe Ing Joe (Semarang), Julisu Tedja (Makassar), Atet Wijono (Bandung), Meiske H Wiguna (Bandung), Bonit Wiryawan (Surabaya).

Ternyata sewaktu nama Alfred disebut oleh MC , ada kesalahan ucapan yaitu Alfred Raturanjang. Tentunya nama itu merupakan nama plesetan. Karena MC merasa aneh maka diulang lagi nama tersebut, dan 3 kali disebut ternyata salah juga.
Sayapun ingin tahu kenapa sampai salah pengucapan nama tersebut. Yang rada aneh terjadi dikota Manado, yang tentunya MC orang Manado sebenarnya tidak bisa salah ucapan nama familiy warga Minahasa.

Ternyata sewaktu MC cek siapa saja yang hadir dari nama nama penerima tersebut terjadilah salah catat tersebut. MC tidak salah karena sewaktu mencatat nama Alfred, oleh rekan lainnya Johannes Susanto disebutkan nama Raturanjang , bukan Raturandang. Dan MC saking percaya saja mencatat nama tersebut.
Ini penyebabnya sebenarnya, dan ketika disampaikan kepada Johannes Susanto masalah ini , dia hanya tertawa saja. Ada ada saja..

Tidak ada komentar: