Minggu, 21 Juni 2009

Puji Tuhan Ketemu Teman lama di Bandung


Bandung,21 Juni 2009. "Apakah pak Ferry Raturandang masih aktip di tenis." pertanyaan datang kepada saya oleh salah satu pecinta tenis usia 68 tahun di lapangan tenis Siliwangi disela sela pertandingan tenis internasional yunior Oneject Indonesia di Bandung . Itulah pertanyaan yang muncul kepada saya dimana so pasti jika ada yang ikut mendengarnya akan tertawa kecil. Semalampun terjadi di hotel Aston Braga, ada petenis yunior asal Singapura Bryan Koh bertanya kepada Referee Sony Irawan. "Mau ketemu Ferry." Tetapi oleh Sony disampikan kalau Ferry belum datang sedangkan saya disampingnya mendengar geli.

Melihat pertanyaan datang dari pecinta tenis di Bandung maka sayapun langsung menjawabnya. "Ya, saya Ferry Raturandang." membuat dia kaget juga. Ternyata teman lama yaitu teman main tenis di lapangan tenis Sario Manado. Terakhr kali bertemu adalah tahun 1972 disaat meninggalkan kota Manado ke Jakarta.Karena saya sudah lupa maka langsung tidak canggung canggung bertanya."Siapa ya"
Langsung pula dijaabnya. Saya Julius Hambali." Sayapun mulai ingt ingat nama ini. "Oh ya masih ingat." langsung saya buka kopiah yang saya beli di Palangka Raya. Begitu lihat saya buka kopiah baru dia katakan pangling karena pakai kopiah.

Namanya Julius Hambali yang biasa dipanggil Khing. Salah satu dosen di IKIP Manado dan tahun 1975 pindah ke Bandung dan akhirnya pensiun sebagai dosen di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). "Saya tidak sangka Ferry duduk di Pelti Pusat. Cuma dengar namanya saja." ujarnya. Begitulah pertemuan yang tidak disangka sangka dikota Bandung. Akhirnya pembicaraan tentang teman teman main tenis di lapangan Sario Manado. Ada yang disebutkan sudah mendahului dan adapula yang masih berada di Manado. Pembicaraan nostalgiapun berlangsung cukup ramai dan hangat.
Disampaikan pula sering dengar Piala Ferry Raturandang di Bandung tetapi baru sekarang berjumpa diurusan pertenisan juga.
" Saya teman tenis tetapi Ferry lebih jago dari saya." ujarnya kepada Referee Sony Irawan yang duduk disamping saya di lapangan tenis siliwangi Bandung. Begitulah kesan hari ini cukup berbahagia masih bisa bertemu teman lama diusia senja ini, Praise the Lord !

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Pak Ferry dari dulu tetap ganteng....gak banyak berobah(ketemu lagi lewat waktu 40 thn !!!!)....
Sekarang torang masuk KUSUMA=Kelompok Usia Emas
Matahari terbit (sunrise)adalah indah ...tetapi matahari terbenam(sunset)...juga indah....!
pengabdian Pak ferry dalam dunia pertennisan sangat berharga....!
Keep healthy n be happy!
Peace !