Senin, 29 Juni 2009

Capek, Tunggu sampai malam

Jakarta, 28 Juni 2009. Teringat pula sewaktu pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII tahun 2008 di Balikpapan. Pertandingan baru bisa diselesaikan sampai pukul 14.30, karena mengejar waktu akibat dari tidak bersahabatnya cuaca di kota Balikpapan.
ali ini di Senayan, karena banyaknya pertandingan mulai dari Mini Tenis, Kelompok Umur 14 tahun , kelompok Umur 16 tahun ,Kelompok Umum dan Veteran sehingga semalam setelah pembukaan PON Tenis maka pertandingan kelompok umur 14 tahun berlangsung sampai pukul 24.05, antara tim Jaw Barat dan Kalimantan Selatan putra. Bisa dibayangkan panitia harus menunggu sedangkan lainnya sudah pada pulang istrahat.
Setelah itu pulang kerumah dan tiba pukul 01.00.

Apakah tetap di PON Tenis 2009 akan terjadi terus pertandingan sampai larut malam, kelihatannya bisa saja karena jumlah pertandingan jauh lebih banyak difasilitasi di 20 lapangan tenis GOR Bung karno Jakarta.
Yang menjadi masalah penyelenggara harus bisa selesaikan pertandingan ini hanya dalam 9 hari sedangkan PON 2008 diikuti hanya oleh 12 daerah. Kali ini untuk tim putra KU 14 tahun diikuti 20 daerah. Bisa dibayangkan, penyelenggara harus bisa berusaha agar semua dilaksanakan dengan lancar. Ini dibutuhkan kelihaian dan kerjasama yang tepat. Tetapi saya sendiri yakin jika punya niat baik maka semua permasalahan akan cepat diselesaikan.
Melihat betapa anthusiasnya peserta dari berbagai daerah yang menikmati suasana PON Tenis ini lebih meriah dibandingkan PON PON selama ini karena disekitar lapanganpun ada bazaar dimana kebutuhan perut juga bisa difasilitasi oleh penyelenggara.

Tidak ada komentar: