Selasa, 24 Maret 2009

Tuhan Telah Memanggil Saudara Tercinta

Jakarta, 24 Maret 2009. Dalam perjalanan ke Kemayoran, terima telpon yang menghendaki agar segera ke ICU RS Medistra Jakarta karena adik ipar saya (Eduard Henuhili) sedang terbaring karena sakit Kanker Paru Paru. "Nadinya sudah hilang , hanya nafasnya masih ada." Begitulah bunyi permintaan tersebut karena adik saya terkecil Joan Ilona Octova Raturandang sebagai istrinya.
Sedangkan konsentrasi saat ini di 2 kegiatan yaitu turnamen Jubile School dan RemajaTenis ( 26-29 Maret) dimana turnamen ini tanpa sponsor dilaksana dan masih mendapatkan perhatian baik dari petenisnya maupun dari rekan rekan yang mau membantu sebagai donaturnya. Puji Tuhan !

Wah, firasat jelek muncul dengan adanya telpon tersebut. Langsung kendaraan meluncur ke jalan tol untuk secepatnya tiba di RS Medistra. Tiba di Rumah sakit sudah menunggu adik saya Jeanne Eykendorp-Raturandang bersama putri dari Joan Henuhili yaitu Rebeca Henuhuli. "Eddy sudah dipanggil Tuhan pukul 09.45." begitulah bisikan dari adik saya didampingi juga adik dari almarhum.

Tuhan yang memberi maka Tuhan juga yang mengambilnya. Ini sudah jalan jalannya Tuhan demi kebaikan semuanya. Memang sebelumnya disaat dokter sudah memutuskan tidak bisa berbuat apa apa sehingga secara medis tidak ada harapan , sebagai manusia tidak bisa memutuskan karena semua diserahkan kepada Tuhan. Waktu itu menghadap ke dokter menerima putusan tersebut adik saya minta agar didampingi maka saya sendiri tidak berani untuk mengusulkan agar alat tersebut dicabut karena melihat harapan sudah tidak ada secara medis. Tetapi saya melihat betapa tegarnya adik saya satu ini menghadapi pencobaan dalam hidupnya ini. Diapun minta jangan dicabut, hanya bisa menunggu keajaiban Tuhan.

"Eddy sudah pergi kerumah Tuhan, Selamat jalan Eddy "

1 komentar:

Minahasa Ocean Group mengatakan...

Tolong sampaikan turut berduka cita kepada Joan dan keluarga besar Henuhili Raturandang. Dengar berita dari Peggy Wakkary via facebook, dan baca blog ini juga.

Salam dari jauh

Ake Siwi Rockhold