Senin, 30 Maret 2009

Blitarpun Ingin ada Turnamen

Tulungagung, 29 Maret 2009. Disela sela pembukaan turnamen tenis Tulungagung Open 2009, sempat berbincang dengan masyarakat tenis dari Blitar teman sekolah dari Slamet Utomo yaitu Rudy Permadi yang juga Bendahara Pelti Kota Blitar bersama Malik yang juga termasuk "gila" tenis.
Ada keingian mereka adakan turnamen tenis nasional dikota Blitar dan disampaikan langsung kepada Christian Budiman dan saya.
Malik sendiri juga sebenarnya bukan orang tenis, tetapi sepakbola. Jadi pelatih tenis yang saya lihat dia lebih tekankan adalah latihan fisik dengan pengalaman sebagai pemain sepakbola.

"Berapa kesanggupan Anda cari sponsor, maka saya bisa selenggarakan turnamen nasional yunior di Blitar." ujar saya menantangnya, setelah mendengar banyak keluhan dilemparkan terhadap kinerja Pengprov Pelti Jawa Timur khususnya sewaktu masih bernama Pengda Pelti Jawa Timur. Sayapun menjaminkan kalau Pelti tidak akan menghambat keinginan buat turnamen nasional, bahkan akan berterima kasih sekali.

Terima keluhan-2 di daerah terhadap kinerja Pelti setempat ataupun daerah sudah merupakan santapan rutin bagi saya selama jalan jalan kedaerah sehingga bukan suatu hal yang istimewa bagi saya. Tetapi saya selalu tekankan tidak perlu ada ketergantungan terhadap Pelti jika ingin memajukan tenis didaerah masing masing.

Ajakan sayapun akan dibicarakan kepada rekan rekannya di Blitar sehingga mimpi mereka akan teraeliser secepatnya. Mudah mudahan!

Inilah sebenarnya tujuan jalan jalan kedaerah agar daerah bisa bangkit karena masih ada potensi di era otonomi daerah sekarang ini.

Tidak ada komentar: