Rabu, 18 Maret 2009

Bertemu dengan Presiden SBY di Istana Negara

Jakarta, 18 Maret 2009. Hari ini seluruh peserta rapat Angota Tahunan KONI 2009 bertemu dengan Prsiden RI SBY di Istana Negara. Tepat pukul 08.55 sejumlah 7 bus pariwisata bergerak meninggalkan Gedung Serba Guna Gelora Bung Karno menuju Istana Negara Perjalanan iring-iringan busa cukup lancar karena dikawal dengan motor Poisi sehingga hanya 25 menit sudah memasuki halaman Sekneg.
Seluruh peserta melewati sekuriti dua kali dan baru bisa masuk kedalam Istana Negara yang sudah disiapkan. Terlihat 9 kamera stasion Televisi siap dengan crewnya untuk mengambil gambar sebagai bahan beritanya.
Tepat pukul 10.00 Presiden SBY memasuki ruangan diiringi oleh Menko Kesra Aburizal Bakrie, Mensesneg Hatta Rajasa, Menegpora Adhyaksa Dault, Mendiknas.

Rita Subowo selaku Ketua Umum KONI/KOI melaporkan kepada Pesiden SBY peserta rapat anggota tahunan KONI 2009 terdiri dari unsur KONI Provinsi dan Induk Organisasi olahraga. Dilaporkan pula rencana tahun 2009 ada 7 multievent yang akan diikuti tim Indonesia.
Sedangkan Presiden SBY menekankan betapa pentingnya olahraga bagi masyarakat Indonesia. Yang cukup menarik adalah SBY katakan kalau KONI sebaiknya lebih fokus kepada Olahraga Prestasi. Ini cukup penting karena dalam program kerja KONI mendatang disebutkan masalah Pembinaan Usia Dini. Menurut pendapat saya sebenarnya KONI tidak perlu lakukan ini , cukup diserahkan kepada induk organisasi atau Diknas.

Setelah wejangan Presiden SBY, acara dilanjutkan dengan ramah tamah, dimana peserta diberi kesempatan berjabatan tangan dengan Presiden SBY, didampingi Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, Adhyaksa Dault, Soedibyo dan Rita subowo.

Disaat saya selesai berjabatan tangan dengan Presiden SBY kemudian Aburizal Bakrie, dan Hatta Rajasa, terdngar suara Adhyaksa Dault. "Mana bu Martina." kepada saya. Langsung saya sambil berjabatan tangan dengannya katakan kalau Martina sedang berad di Manado. Begitulah setelah acara jabatan tangan maka seluruh peserta dijamu makanan kecil diruangan belakang.
Terlihat kesibukan peserta rapat dengan mengambil foto didalam ruangan tersebut yang diterangi lampu lampu kristal. Foto sendiri ataupun beramai ramai dengan rekan rekan lainnya.

Tepat pukul 11.30 rombonganpun kembali ke Senayan, ditunggu oleh hidangan makan siang.

Tidak ada komentar: