Kamis, 27 Agustus 2009

Piala Gubernur Kaltim mau jadi International event

Jakarta,26 Agustus 2009. Terima telpon dari rekan di Balikpapan Susan Soebakti yang menanyakan kemungkinan diselenggarakan turnamen internasional di Januari 2010 di Balikpapan. Ada keinginan selenggarakan turnamen internasional baik itu kelompok yunior maupun Pro Circuit.
Sayapun jelaskan kalau mau kelompok yunior dibawah ITF Junior World ranking sudah sulit, karena Indonesia sudah dibatasi hanya 5 turnamen internaional. Saat ini sudah ada 1 yang Grade 2 di Jakarta dan 4 Grade 4 yaitu Thamrin Cup di Jakarta, Oneject di Bandung, Widjojo Soejono Semen Gresik Surabaya dan Solo Open Internasional di Solo.

Permintaan ini untuk melaksanakan Piala Gubernur Kaltim yang jatuh di bulan Januari. Jika kelompok yunior tidak bisa maka saya anjurkan selenggarakan saja ProCircuit baik itu Men's Futures atau Women's Circuit yang masing masing prize moneynya US$ 10,000 per event. Masalahnya kalau Men's Futures itu harus 2 minggu (@ $ 15,000) atau 3 minggu (@ $ 10,000) .
Tetapi belum selesai permasalahannya, karena Balikpapan hanya mau selenggarakan seminggu turnamen yang prize moneynya $ 10,000. Sayapun sampaikan agar hubungi Pelti Tarakan yang juga mau selenggarakan Men's Futures dan satu turnamen nanti minta ke PP Pelti selenggarakan.

Tidak ada komentar: