Senin, 03 Agustus 2009

Ada Flu Baru lagi Di Manado

Jakarta, 2 Agustus 2009. Diwaktu serius sering butuh sedikit kelonggaran sehingga ketegangan yang muncul bisa menghilangkan keruwetan dalam kehidupan sehari hari. Hal ini sering saya alami disaat sedang serius atau tegang menghadapi berbagai persoalan dalam kehidupan berolahraga mendapatkan kiriman SMS melalui ponsel. Kalau terima semacam teror biasanya langsung di delete saja agar tidak tambah pusing. Ttapi beberapa hari lalu saya terima SMS dari rekan lama dalam klub tenis Sparta Maesa di jakarta Timur, yaitu Benny Gerungan. Ini rekan ditahun 1980 pernah membela klub tenis Sparta Maesa ikut kompetisi Pelti Jakarta Timur. Merupakan tulang punggung klub karena berpasangan dalam pertandingan ganda putra.

Kali ini SMSnya membuat yang serius bisa berubah menjadi tertawa sendirian. "Breaking News Metro TV hari ini : Waspada karena di Manado saat ini telah muncul virus baru yang lebih berbahaya dari flu babi. Indikasi flus tsb : kepala pusing, bibir picah2(pecah), hidung berdarah dan pada kondisi tertentu tertentu bisa muntah darah. Nama FLU tersebut adalah : FLUNGKU ! "

Bagi masyrakat yang pernah tinggal di Manado maka tentunya akan mengerti, sehingga pembacaan yang semula serius bisa tertawa terbahak bahak, seperti yang saya alami sendiri. Mau tahu artinya FLUNGKU yang buat tertawa sendirian yaitu JOTOS.

Langsung waktu itu kirimkan SMS ke keluarga sendiri atau adik adik, tetapi tidak ada respons. Tapi hari ini saya coba kirim lagi keteman teman yang kiranya bisa mengerti bahasa Manado ini. Ternyata yang merespons pertama adalah Laila Rompies (Ibu dari petenis Jessy Rompies). " Awas ya saya lagi asyik2 baca mau kasih baca paitua (suami) gak jadi deh abis ik kena flungku."

Begitu juga datang dari rekan Conny Rawung. " He he he.. ini breaking news yang ke 3 aku terima, tinggal benjolnya ya.."
Datang lagi tanggapan dari Anne Sondakh di Jakarta. " Sekilas info, om Ferry mo dapa Flungku sabantar eh." Tanggapan juga datang dari Eddy Pandelaki di Tele dipantai Tondano Minahasa, Kiki Runtuwene dari Bandung.
Biasanya rekan rekan dari Manado tidak mau kalah dan bikin juga SMS. Datang dari rekan Armi Pantouw. "Berita itu memang butul(betul) pak Ferry, tapi orang Manado minta tolong pa orang Cina karena cuma dia yang bisa kase(beri) obat , pak Ferry mo tau dia pe nama sapa ? TAM PE LENG LU

Begitulah saling kirim SMS yang intinya untuk buat tertawa bagi yang mengerti artinya.

Tidak ada komentar: