Rabu, 12 Agustus 2009

Dicari Organiser TDP sebanyak mungkin

Jakarta, 12 Agustus 2009. Dalam pertemuan di PP Pelti, sayapun sempat menyampaikan saat ini sudah sangat dibutuhkan penambahan turnamen sebagai ajang pembinaan didaerah daerah. Disamping itu pula sudah harus diantisipasi penambahan tenaga Referee sehingga tidak terlalu membebani pelaksana turnamen yang masuk dalam kategori TDP (Turnamen Diakui Pelti).
Saat ini sudah tersedia tenaga Referee TDP Nasional yang terdiri dari wasit wasit sertifikat ITF White Badge dan Wasit Nasional. Seperti Dari Jakarta, Achyar Matra, Slamet Widodo,Riyat Amrizar, Eka Rachmat, Dewi Fortuna, Zainuddin( Indramayu), Sony Irawan (Surabaya), Petrus Widhiyanto (Semarang), Dedy A Nugroho (Solo), Wariman (Wonogiri), Herta (Bandung), Yayan Rubeini (Bandung), Gandes (Tegal). Untuk Referee Nasional sudah tersedia Mustafa M (DKI), Sukardi (DKI), Irianto Rompas (Luwuk), Yusuf (Makassar), Rochadi (Samarinda), Eka Supriyatna (Bandung). Disamping itu pula sedang dicari wasit nasional yang akan dididik menjadi Referee Nasional

Saya sendiri cukup aktip untuk mengkampanyekan kepada masyarakat tenis diluar Jakarta agar mau selenggarakan TDP khususnya yunior. Banyak keuntungan bisa didapat oleh masyarakat tenis jika makin banyak kegiatan turnamen nasional dikota masing masing. Dengan makin banyak turnamen sehingga memberikan kesempatan bagi atlet atlet muda bisa berprestasi. Terutama jika dilaksanakan dikota tempat domisilinya maka akan mengurangi beaya yang akan ditanggung oleh masyarakat .

Begitu pula pelaksana TDP bukan oleh Pelti sedang dibutuhkan sekali. Memang sudah ada beberapa TDP yang dilaksanakan bukan oleh Pelti. Tetapi ternyata masih banyak lagi diperlukan pelaksana TDP. Upaya saya selama tahu 2009 sudah menghasilkan orgniser TDP Nasional Junior di Samarinda (Mahakam Open), Surabaya (UFO Jr), Jakarta (RemajaTenis). Jika ada yang berminat saya anjurkan agar menghubungi PP Pelti sehingga bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat. Bahkan akan dibantu memberikan masukan sehingga tidak memberatkan penyelenggara.
Selain selenggarakan TDP sayapun memberikan kesempatan kepada masyarakat tenis selenggarakan PERSAMI (pertandingan sabtu minggu). Memang pernah ada pertanyaan kepada saya persyaratan untuk selenggarakan Piala Ferry Raturandang yang termasuk dalam kategori Persami. Gampang sekali, yaitu berikan peserta minimal 50 orang karena Persami itu adalah turnamen tana sponsor. Ringankan ! Minggu depan , tepatnya tanggal 16-17 Agustus 2009 saya selenggarakan Piala Ferry Raturandang-68 di Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Nah, siapa yang mau memajukan tenis didaerah masing masing, silahkan memulai secepatnya. Tidak sulit adakan turnamen. Persyaratannya adalah NIAT dulu. So pasti akan dapat respons yang cepat.

Tidak ada komentar: