Jumat, 07 Agustus 2009

Kunjungan Profesor Harsuki M.A

Jakarta, 7 Agustus 2009. Ada tamu dari Kantor Menegpora yang membidangi LANKOR kekantor Sekretariat dalam rangka visitasi masalah kepelatihan pelatih yang dilakukan oleh setiap induk organisasi olahraga di Indonesia. Kedatangan tamu yang terdiri dari Profesor Harsuki MA, DR. Maulana dan beberapa rekan lainnya pada tanggal 6 Agustus 2009.
Dari Pelti, ada Alfred Henry Raturandang selaku Komite Pelatihan elatih PP Pelti Hudani Fajri Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Daerah PP Pelti dan saya sendiri selaku tuan rumah.
Paparan PP Pelti diberikan mengenai sertifikasi ITF Level-1 Coach yang menggunakan sylabus dari ITF dan hasilnya selama ini.

"Kalau begitu saya bisa ikut dong ITF Level-1 coaches course." ujar Dr Maulana yang juga Ketua Bidang Pembinaan KONI Pusat. Langsung disampaikan oleh Alfred H Raturandang , bisa saja asalkan memenuhi kriteria sebagai peserta. Tpi yang lebih penting juga harus mempunyai murid petenis.

Dari pembicaraan ini disampaikan jika Tutor ITF Level-1 ada 5 pelatih dengan sertifikat ITF Level-2 ditunjuk oleh ITF dan bisa juga menjadi Tutor ITF Level-1 dinegara lainnya.
Hasil dari visitasi ini akan dilengkapi juga oleh PP Pelti, karena belum dicantumkan sylabus dari ITF Level-2.
Pertemuan jcukup singkat dan padat karena kedua belah pihak saling memberikan masukan demi kemajuan olahraga Indonesia.

Tidak ada komentar: