Senin, 20 April 2009

Yang Sulit Dipermudah

Jakarta, 20 April 2009. Hari ini menerima dua permintaan dari wilayah Jawa Barat. yang satu dari Karawang dan yang satu dari Bandung. Permintaan untuk membuat turnamen diakui Pelti. Kalau dari Karawang datang dari pelatih dan juga anggota Pelti Kabupaten Karawang Achmad Yusuf, bersama dengan Erni. " Sulitkah buat TDP dan bagaimana caranya ? " Tentunya dalam menghadapi masalah ini selaku pelaku olahraga tenis sudah bisa menangkap NIAT dari pelaku tenis dilapangan. Sehingga janganlah Niat ini hilang begitu saja. "Mudah sekali buat TDP, isi formulir TDP yang disediakan oleh PP Pelti, kemudian minta rekomendasi ke Pengprov Pelti Jawa Barat dan setelah itu kirimkan ke PP Pelti. nanti PP Pelti akan mengeluarkan SK Ketua Umum sebagai bentuk pengakuannya dan bayar sanction fee. Dan juga PP Pelti aka menunjuk tenaga Referee. Mudahkan! " ujar August Ferry Raturandang. Ada juga yang menanggapinya dengan melihat betapa mudahnya prosedurnya. " Janganlah yang mudah dipersulit. Justru yang sulit dipermudah." begitulah tanggapan August Ferry Raturandang.
Begitu juga oleh salah satu wasit nasional yang juga anggota Pengprov Pelti Jawa barat Eko Supriyatna yang bertanya langsung kepada August Ferry Raturandang mengenai hal ini.
"Cobalah Anda menampung aspirasi masyarakat tenis di Jawa barat yang sangat membutuhkan sekali keberadaan turnamen nasional di Bandung. Sosialisasikan kebutuhan atlet tenis akan turnamen tenis di Bandung." Kemudian diceritakan munculnya turnamen ITF Oneject International sebagai pengganti hilangnya turnamen berlabel Piala Pangdam Siliwangi 3 tahun silam . Apa yang dilakukan oleh August Ferry raturandang saat itu mempromosikan kebutuhan turnamen disela sela turnamen Piala Ferry Raturandang kepada orangtua peserta Piala Ferry Raturandang. Awalnya seperti dapat sambutan dari para orangtua tetapi ternyata hanya Jahja T Tjahjana yang lebih serius menanggapinya sehingga bisa terealiser sampai saat ini.
Kemudian diceritakan pula sampai bisa terealiser TDP UFO Open di Surabaya. Resepnya adalah "Jika sudah ada NIAT maka Tuhan akan berikan Jalan "

Tidak ada komentar: