Kamis, 01 November 2018

Kesibukan Lupa akan Tugas Utama

Jakarta, 1 Nopember 2018. Kesibukan besar untuk dua event akbar sehingga melupakan tugas utama . Inilah yang terjadi saat ini di Induk organisasi Tenis kita. Ada Asian Games kemudian Asian Paragames melibatkan petinggi Pelti dan juga tenaga administrasi sekretariatnya. Ini kebiasaan kurang baik sebagai petugas melayani masyarakat tenis. Karena pertenisan kita tidak bergantung kepada Asian Games dan Asian Paragames.

Keluhan muncul khususnya diturnamen nasional yang sedang giat giatnya berlangsung tiada hentinya. Setiap bulan selalu ada TDP Nasional maupun TDP Internasional di Indonesia. Hal ini dibiarkan tanpa kontrol jelas dari penanggung jawab sekretariat yaitu Sekjen.

Salah satu contoh adalah Peringkat Nasional Pelti sering terlambat di update. Jadi tidak heran jika PNP yang digunakan itu PNP yang beberapa bulan lalu punya. Padahal PNP itu harus dikeluarkan setiap awal bulan, Jadi bisa dibayangkan khususnya TDP Nasional Kelompok Yunior setiap minggu selalu ada kegiatan tersebut sehingga kadang kala para orangtua kecewa melihat website Pelti tidak terupdatenya PNP tersebut. Kenapa pelayanan PP Pelti sangat menyedihkan, hanya Pelti yang tahu jawabannya.

Ketika ditanyakan masalah itu maka jawabannya juga sangat tidak profesional yaitu sedang sibuk Asian Paragames, karena petugas disekretariat ikut dalam kepanitiaan tersebut. Ini masalah sebenarnya. Begitu pula dengan SK TDP sering kali terlambat, karena petugas yang menyiapkan SK tersebut sibuk dengan jadi petugas pertandingan atau Referee TDP Nasional diluar kota. Bayangkan jika tugas tersebut dilakukan maka minimal 7 hari meninggalkan tugasnya di Jakarta.

Ada lagi masalah baru yang tidak disadari yaitu salah satu petinggi punya tenaga Humas sendiri diluar jalur organisasi yang juga sudah punya petugas Humas sehingga kesannya kurang baik karena setiap berita resmi dari Pelti seharusnya keluar dari Humas secara resmi.

Marilah kita perbaiki pelayanan kepada masyarakat tenis kita yang sedang haus hausnya berita kegiatan tenis Indonesia. (Keterangan Foto: Asean Paragames 2011 di Solo)

Tidak ada komentar: