Selasa, 13 November 2018

Pembinaan Bukan Pembinasaan

Jakarta, 14 Nopember 2018. Ketika PP Pelti edarkan undangan masalah National Junior Trainning Camp diakhir Nopember 2018 di Magelang, muncullah berbagai pertanyaan datang dari masyarakat tenis baik itu orangtua maupun pelatih. Bahkan dari kalangan pelatih sudah menganggap cara yang dilakukan oleh PP Pelti adalah bukan pembinaan tenis tetapi pembinasaan. Ini sangat ekstrim kesan tersebut.
Melihat surat edaran tersebut tanpa disebutkan kriteria pemilihan atlet maupun tujuannya maka dimaklumi saja muncullah berbagai tanggapan negatip. Ini perlu mendapatkan perhatian bagi pemangku jabatan pembinaan sebagai pelaksana program tersebut. Harus diakui kalau program tersebut cukup bagus kedepannya hanya saja tata cara atau kriteria atlet yang diundang itu yang tidak jelas bahkan pelatih siapa yang akan menanganainya. Kesannya akan dilakukan oleh pelatih asing asal Belanda Frank  tetapi andaikan tidak jadi oleh pelatih asal Belanda tersebut maka kekecewaan akan muncul,.
Sebagai organisasi tentunya diawali dengan pemberitahuan awal atau jauh hari sebelumnya tentang program tersebut dan dijelaskan tujuan program tersebut dan dilakukan oleh pelatihnya siapa saja.. 
Kesan yang muncul sangatlah memojokkan PP Pelti sendiri karena ketika ditanyakan kepada penanggung jawabnya maka akan muncul berbagai tanggapan yang berbeda beda jika yang bertanya berbeda orang pula.


Melihat hal tersebut perlu mendapatkan perbaikan atau perhatian adalah Program Kerja untuk 5 tahun kedepan sudah harus disosialisasikan ke Pengda Pelti dan Pengcab Pelti sehingga nantinya semua program kesetiap tahun dibahas lagiuntuk evaluasi  di Rakernas Pelti (Rapat Kerja Nasional) yang setiap tahun wajib dilaksanakan
Tetapi masalah ini terlihat kalau petinggi PP Pelti sendiri sudah kewalahan menghadapi masalah internal. Sudah wajib bagi setiap bidang itu mengajukan program untuk 5 tahun kedepan dan juga program setiap tahunnya dimana dibahas juga pendanaannya sehingga beri kesempatan bagi penangung jawab fund raising mencari dananya, .

Tidak ada komentar: