Rabu, 31 Oktober 2018

Kapan MUNASLUB ?

Jakarta, 1 Nopember 2018, Ada satu pertanyaan muncul akibat ketidak puasan terhadap induk organisasi tenis di Indonesia. Yaitu Kapan Munaslub.?
Istilah Munaslub atau Musyawarah Nasional Luar Biasa selama ini sangat dihindarkan kuatir menjadi preseden buruk bagi induk organisasi Pelti.
Masa kepemimpinan Pelti sebelumnya juga pernah hampir terjadi. Yaitu Pelti 2012-2017. Kira kira tahun 2015-2016 ada wacana mempromosikan salah satu pejabat untuk menjadi Ketua Umum PP Pelti yang saat itu dianggap sangat mengecewakan karena kekecewaan atas prestasi tenis Indonesia. Tetapi upaya tersebut sempat dipatahkan oleh mantan ketua umum Pelti sebelumnya. Karena akan menjadi preseden buruk bagi induk organisasi tenis. Sehingga upaya membuat Munaslub pun pupus sudah.

Pengertian Munaslub itu sebenarnya ada yang merupakan kewajiban dilakukan oleh Pelti sehingga konotasi negatip tidak ada. Yaitu Munaslub dilakukan dengan acara pengesahan  Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sesuai amanat Munas. Pengesahan AD ART sesuai amanat Munas biasanya dibentuk tim adhoc yang akan menyusun revisi AD ART Pelti untuk 5 tahun kedepan sesuai masa jabatan PP Pelti baru.

Saat ini tim perumus AD ART telah menjalankan tugasnya sehingga hasilnyapun sudah siap disahkan di Munas tersebut. Apa yang terjadi sekarang diera PP Pelti 2017-2022. Pengesahan belum juga bisa dilaksanakan , yang merupakan tanda tanya besar.

Munaslub yang kedua adalah jika terjadi pelanggaran AD ART dilakukan oleh PP Pelti sehingga tanpa menunggu masa kerja selesai maka bisa dilakukan Munaslub tersebut dengan mengganti Ketua Umum, Yang jadi pertanyaan adalah pelanggaran AD ART yang mana telah dilakukan oleh PP Pelti. (Keterangan Foto Munas Pelti 2012)

1 komentar:

jamesfo8376 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.