Selasa, 30 Oktober 2018

Kerja Keras sampai ada yang pingsan

Jakarta, 28 Oktober 2019. Mengikuti kegiatan Asian Paragames 2018, ada beberapa kejadian yang berupa akibat dari semangat kerja rekan rekan di Divisi Sport yang tidak kenal waktu lagi. Ini akibat dari kerja deputy lainnya agak lambat. Tapi motor dario Asian Paragames adalah di Divisi Sport ini yang berusaha agar sukse pelaksanaan sehingga tidak kenal lelah.
Ternyata ada yang sampai pungsan begitu masukan yang diterima karena semua bekerja di Hotel Crowne Jakarta.
Bahkan sempat terlihat ada staff yang lagi bersemangat kerja disuruh istrahat saja. Ini karena kurang tidur membuat lelah dan menurunkan kondisi tubuhnya.
Ruang kerja sudah gabung dengan gudang karena perlengkapan panpel tiu baru diserahkan menjelang pertandingan mulai. Bisa dibayangkan seragam semua perlengkapan baik untuk Panpel, NTO, ITO maupun Technical Delegate. 
Kelemahan panitia yang selama ini adalah kurang koordinasi antar deputy. Memang sering ada rapat koordinasi antar Deputy tetapi ternyata hasil rapat tersebut tidak diketahui oleh bawahannya. Ini pengamatan sebelum pelaksanaan kegiatan APG berlangsung. Inilah dinamika panitia APG.

Harus diakui kegiatan Asian Gaes maupun Asian Paragames ini seharusnya persiapannya 4 tahun sebelumnya, tetapi APG mulai 1 tahun sebelumnya . Tidak lupa saat pertama diundang INAPGOC untuk rapat di Solo untuk membahas ketentuan2 pertandingan diwujudkan dalam Technical Handbook maupun pemilihan venuesnya.


Yang nampak baru kelihatan start setelah ada Direktur Sport akhir Maret 2018, Jadi bagaimana ribetnya kerja Divisi Sport untuk mensukseskan APG tersebut.

Sewaktu masih duduk sebagai ACM WT, diberikan kesempatan setiap cabang olahraga mengajukan program test event. angsung saat itu AFR laporkan untuk WT tidak perlu ada test event. Alasannya adalah belum siapnya venues WT saat itu. Dan benar juga karena awal September 2018, lapangan tenis baru di renovasi. Dan juga bisa menekan budget Inapgoc yang juga ternyata sangat minim dibandingkan dana dikucurkan untuk Asian Games 2018

Bersyukurlah setelah selesai ternyata atlet tuan rumah berhasil menggondol 37 medali emas. Ini melebihn perolehan medali emas Indonesia di Asian Games 2018


Tidak ada komentar: