Selasa, 12 Agustus 2008

Ketemu Teman Lama

12 Agustus 2008. Hadirnya August Ferry Raturandang ke lapangan tenis Sario Manado, memiliki kesempatan ketemu teman teman lama di tenis yang masih menetap di Manado seperti Ken Baculu.Langsung tilpon dengan gaya perintah, agar segera meluncur ke Sario. Ketika ditanya dari siapa, secara tegas langsung diperintah segera datang, daripada kirim anggota untuk menciduknya. Gaya guyon begini memang lebih mengena daripada serius, karena Ken Baculu orangnya sangat kocak.

Teringat pertama kali ke Manado tahun 1970, August Ferry Raturandang membentuk klub tenis khusus yunior dengan nama Manado Youth Tennis Club ( MYTC ) yang mendapat dukungan dari Pangdam Merdeka saat itu Brigjen TNI Widjojo Soejono.
Mengurus klub remaja remaja di Manado tidaklah mudah, dengan materi 5 putra dan 20 putri Manado. Putranya terdiri dari Ken Baculu, Bertie Sampouw, Ismail, Jopie Tololiu (alm), dan August Ferry Raturandang. Bertindak selaku pelatih, August Ferry Raturandang harus berjuang memperebutkan lapangan Sario dari rebutan dengan kalangan veteran ibu ibu yang saat itu sangat aktip juga. Dari 20 putri yang ikut terdapat antara lain Anneke Pakasi, Vivi dan Oleke Rompas, Vonny Wongkar, Etty Sumampouw, Siska dan Lusi Tumbelaka, Erna dan Erni Kawengian. Kendala saat itu mengatur nona nona Manado cukup besar karena manjanya. Tetapi dapat diatasi karena semua dilaksanakan dengan fun . Tetapi semua pemai tersebut sudah pindah keluar Manado kecuali Ken Baculu. Kapan akan ada lagi klub tenis yunior seperti dulu di Manado. Ini hanya kenangan belaka, sambil menunggu turunnya tangan kalangan pemuda di Manado sendiri sehingga tenis di Manado bisa seperti dulu lagi.

Tidak ada komentar: