Rabu, 13 Agustus 2008

Christo Kalah, Ryan Kalah dan Elbert dan Ayrton Maju kebabak kedua

13 Agustus 2008. Setelah diguyur hujan sehari sebelumnya sehingga tidak ada pertandingan yang bisa dilaksanakan, pagi ini Christopher Rungkat gagal melanjutkan pertandingan lawan Elbert Sie disaat kedudukan 3-0 set kedua. Diset pertama Elbert Sie unggul 60. Christopher berusaha mengatasi attacking baseliner ala Elbert dengan saling adu reli tetapi Elbert secara konsisten tidak buat kesalahan dan Christopher justru buat kesalahan, sehingga angka lebih ke Elbert Sie. Penonton dibuat puas atas permainan kedua petenis muda usia ini. Elbert bermain penuh variasi dengan sekali kali berikan dropshot yang membuat hasil.
Gagalnya Christopher Rungkat disebabkan kondisi fisiknya masih belum pulih benar setelah kena radang kerongkongan di turnamen sejenis di Jakarta.

Sebelumnya dilapangan yang sama turun Ayrton Wibowo bertanding melawan Ryan Tanujoyo. Dalam waktu 2 jam 5 menit Ayrton mengalahkan Ryan Tanujoyo 46 63 62. Set pertama milik Ryan 64, Ryan memanfaatkan bola bola slice backhand yang sering dikembalikan salah atau keluar dipukul oleh Ayrton Wibowo. Kemudian diset kedua Ayrton mulai bangkit dan mengejar ketinggalannya dan menang 63. Diset penentuan ternyata kondisi fisik Ryan mulai menurun dan Ayrton unggul 62. Ryan sempat dua kali minta medical time out. Yang pertama kaki kanannya pecah sehingga dibalut plester.

David Agung Susanto yang menantang unggulan pertama asal Korea tidak berkutik karena sering buat kesalahan sendiri. David Agung kalah 36 26 dalam waktu satu jam. Terlihat David Agung terlalu banyak buat kesalahan sendiri.

Dibabak kedua Elbert akan ketemu petenis asal Korea Kim Woo Ram yang mengalahkan Lee Siong Jo 63 64 sedangkan Ayrton Wibowo ketemu petenis asal Taiwan Peng Hsiuen yang kemarin mengalahkan rekannya dari taiwan Yi Chu Huen 64 26 63

4 pasangan Ganda Putra tuan rumah gagal ke babak kedua. Diawali dengan pasangan Christopher Rungkat/Ayrton Wibowo yang tidak bisa bertanding karena sebelumnya Christopher mengundurkan diri sewaktu bertanding tunggal. Dikuti pasangan Ryan Tanujoyo/Elbert Sie kalah dari pasangan Jepang Akito Higa/Arata Onozawa 36 26. Pasangan Surya Wijaya/Michael Christian T kalah dari pasangan gado gado Thailand/Australia , PerakatSiriluethaiwattana/Jared Easton 16 16. Begitu pula pasangan Faisal Aidil/David Agung Susanto kalah dari pasangan Jepang Bumpai Sato/Kento Takeuchi 26 36

Tidak ada komentar: